RRI Bandar Lampung Gelar Halal Bilhalal Idul Fitri.

RRI Bandar Lampung Gelar Halal Bilhalal Idul Fitri. foto: tri/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Keluarga besar LPP RRI Bandar Lampung menyelenggarakan Halal Bilhalal Idul Fitri 1440 H, Senin ( 10/5). Acara yang berlangsung di Studio II RRI Bandar Lampung itu, menghadirkan penceramah Ustad Doktor Bukhori Muslim, Ketua II MUI Lampung.
Menurut Kepala LPP RRI Bandar Lampung Dra.Anna Hafiz, halal bilhalal Idul Fitri selain merupakan ajang silaturahmi, juga sarana untuk saling maaf memaafkan. "Semoga amal ibadah kita dibulan ramadhan lalu dapat diterima Allah Swt, dan kita masih dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan tahun depan. Marilah dengan keikhlasan kita saling menerima dan memaafkan."ujarnya.

Sementara itu, Ust.Bukhori Muslim dalam uraian hikmahnya mengatakan halal bilhalal merupakan tradisi budaya di Indonesia, namun esensi ada dimana-mana, dalam rangka menyempurnakan ibadah dibulan Ramadhan."Allah memerintahkan atau melarang sesuatu tentu untuk memaslahatan umat. Begitu pula dengan halal bilhalal untuk menyempurnakan ibadah ramadhan agar kembali kepada fitrahnya/kesuciannya" pungkas Bukhori Muslim yang juga mantan penyiar radio Kairo Mesir itu.(Tri)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment