12 Profesor dan 5 Mahasiswa Universitas Zagreb Croasia, akan kunjungi Universitas Lampung

12 Profesor dan 5 Mahasiswa Universitas Zagreb Croasia, akan kunjungi Universitas Lampung Mantan Rektor Universitas Lampung yang juga Sekretaris Jenderal DPP Lampung Sai Sugeng P. Hariyanto (kiri) dan Ketua Umim DPP Lampung Sai Sjachroedin ZP (kanan),pada buka bersama DPP Lampung Sai dengan Jurnalis media cetak, elektronik dan online, Kamis (30/5/2019), di Bandarlampung..

BINTANGPOST: Kerjasama dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan, antara Universitas Zagreb Kroasia dengan Universitas Lampung,  akan segera tetwujud.
Ketua Umum DPP Lampung Sai yang juga Duta  Besar Republik Indonesia untuk Kroasia Sjachroedin ZP, di Bandarlampung  mengatakan kerja sama Kroasia dan Indonesia di sektor pendidikan dan sains terjalin dalam bentuk nota kesepahaman, dan diikuti dengan kerja sama  dengan Provinsi Lampung, khususnya Universitas Lampung.

"Ya, tanggal 27 Juni mendatang 12 Profesor dan 5 mahasiswa dari Universitas Zagreb Kroasia akan datang ke Lampung, melakukan penandatanganan kerjasama  dengan Universitas Lampung" terang Sjachrordin, ZP di Bandarlampung, Kamis (30/5/2019).

Pada tataran pendidikan tinggi, lanjut Gubernur Lampung dua periode  2004 - 2014 ini, Kroasia memiliki keunggulan di pendidikan kedokteran dan teknik, khususnya energi listrik. Institut Sains di Kroasia berkembang cukup maju dan siap bekerjasama dengan perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

"Universitas Zagreb punya keunggulan dibidang kedokteran dan tehnologi, khususnya energi lustrik, dan ini sangat menguntungkan bagi kita ( red: Provinsi Lampung )" ujar Sjachroedin  lagi  diisela sela buka bersama DPP Lampung Sai dengan Wartawan.

Mantan Deputy Kapolri  Bidang Operasi ini juga mengatakan, begitu juga sebaliknya,  para profesor dan dosen dari Universitas Lampung termasuk mahasiswanya juga dapat melakukan study banding ke Universitas Zagreb, untuk menambah ilmu.

"bisa saja, dosen dan mahasiswa universitas lampung berkunjung ke croasia, jadi mereka bisa membandingkan, sejauh mana  Ilmu mereka dibandinglan dengan kita" sebut Sjachroedin.

Hadir dalam Buka bersama, pengurus DPP Lampung Sai, seperti  mantan Rektor Universitas Lampung yang juga Sekretaris Jenderal DPP Lampung Sai Sugeng P. Hariyanto, Ketua Harian DPP Lampung Sai Ryco Menoza, dan mantan Ketua Bappeda  Provinsi Lampung  yang juga besan Sjachroedin ZP, Soeryono SW    (aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment