Tiga Desa Di Mesuji Berpeluang Maju Ketingkat Nasional

Tiga Desa Di Mesuji Berpeluang Maju Ketingkat Nasional Pemaparan dalam lomba desa tingkat provinsi Lampung.

BINTANGPOST : Ikuti lomba desa, BBGRM, dan Lomba Bumdes Tahun 2019, tiga desa di Kabupaten Mesuji mampu membawa nama kabupaten untuk bersaing di tingkat provinsi.

Ketiga desa tersebut diantaranya adalah Desa Fajar Indah dan Desa Adiluhur Kecamatan Panca Jaya, sebagai peserta lomba Desa dan lomba BBGRM. Dan Desa Tanjung Mas Makmur Kecamatan Mesuji Timur yang merupakan peserta Lomba BUMDes. 

Ketiga desa dikabupaten Mesuji ini berpeluang maju ke tingkat nasional, karena berhasil mengungguli 2.640 Desa dari 228 Kecamatan di 13 Kabupaten dan 2 Kota.

Dengan rincian, Desa Fajar Indah peserta Lomba BBGRM masuk tiga besar, Desa Adiluhur peserta Lomba Desa masuk kategori enam besar dan Desa Tanjung Mas Makmur peserta Lomba BUMDes yang juga masuk enam besar. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji Sunardi mengungkapkan, bahwa hasil yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak. Terutama dari perangkat dan masyarakat di tiga desa tersebut.

"Ini semua merupakan hasil dari kerja keras bersama. Dibawah pembinaan kita, sesuai dengan dukungan dan arahan pak Bupati Saply.TH, salah satu program unggulan yang menjadi Inovasi Desa yaitu program Rumah Desa, kita yakin mampu membawa nama Mesuji sampai ketingkat nasional," ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa dia juga optimis dan mampu mewujudkan harapan Bupati dan Masyarakat Mesuji untuk membawa nama Mesuji dikancah Nasional, melalui tiga lomba ini dan lomba Inovasi Desa.

"Tinggal kita lihat bagaimana hasil ketiga desa itu dalam mengikuti Pemaparan dan Ekspos potensi desa di tingkat Provinsi. Sebab tahap ini turut menentukan juara yang nantinya akan maju ketingkat Nasional," ungkapnya. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment