Songsong Ramadhan, Pondok Pesantren Miftahul Falah Pusat Pekon Sinar Mulya Gelar Tablig Akbar

Songsong Ramadhan, Pondok Pesantren Miftahul Falah Pusat Pekon Sinar Mulya Gelar Tablig Akbar foto :cikhan/bintangpost.

BINTANGPOST  : Pondok Pesantren Miftahul Falah Pusat Pekon Sinar Mulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu mengadakan Akhirussannah dan Menyongsong Ramadhan 1440 H / 2019 M Berupa Tablig Akbar, bertempat di Halaman Pondok Pesantren Sabtu(27/4/2019)pagi.

Dalam Sambutannya Umum Pondok Pesantren Miftahul Falah Pusat Kyai Haji Abdul Muiz Rohman Pimpinan mengatakan pendidikan umum pondok pesantren Miftahul Falah dirintis dan didirikan oleh para kyai di Indonesia sudah sejak puluhan tahun yang lalu. “Pondok Pesantren Miftahul Falah Pusat didirikan berdasarkan Bhinneka tunggal Ika, Cinta Tanah Air NKRI. Salah satu yang di tekankan adalah  program di pondok pesantren Miftahul Falah Pusat para santrinya tidak di bolehkan merokok, Pondok Pesantren Miftahul Falah dalam menjaga kesehatan tubuh para santrinya berupaya mewujudkan empat sehat lima sempurna” ujarnya.  


Kyai Haji Abdul Muiz Rohman juga berharap para santri Miftahul Falah bisa menjadi penyebar Agama Islam dengan memanfaatkan Ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di pondok. “Untuk diketahui juga Pondok Pesantren Miftahul Falah Pusat di tahun 2019 ini insyaallah sudah memiliki SMK sendiri dan mulai di buka pendaftaran nya untuk semua masyarakat umum,"terangnya.

.

Sementara itu, dalam ceramahnya Kyai Haji Miftahul huda mengharapkan para santri nantinya tidak hanya  bisa membanggakan orang tua, tapi juga santri bisa bermanfaat untuk umat. “Kalau ingin berhasil dunia dan akhirat santri juga harus memiliki ridonya Para Guru(kyai), dan  mengikuti aturan Pondok Pesantren. Santri kalau ingin berhasil mendapatkan Ilmu yang bermanfaat untuk Umat dan Masyarakat juga harus Cerdas, Disiplin, Sabar, dan Istiqomah agar kemulyaan kemuliaan”,ungkapnya.

Hadir Dalam Acara tersebut Camat Banyumas Hartoyo ,Kepala Pekon Sinar Mulya Odi Warsono, Babinkamtibmas Pekon Sinar Mulya, Caleg Ririn Angreini ,Para Kyai pengasuh pondok pesantren, para Santri Miftahul Falah, Wali Santri, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, dan tokoh Pemuda.(Adv/chn).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment