Pekan Raya Lampung Fair 2019, Pringsewu Pamerkan Potensi Unggulan

Pekan Raya Lampung Fair 2019, Pringsewu Pamerkan Potensi Unggulan foto : humas pemkab pringsewu.

BINTANGPOST : Gubenur Lampung H.M.Ridho Ficardo, M.Si,  berharap kegiatan Pekan Raya Lampung Fair 2019 dapat mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Lampung. “Kedepan, Provinsi Lampung harus mengambil tongkat estafet pembangunan  serta industri, ketika Pulau Jawa sudah berada di titik jenuh, dengan program pembangunan strategis yang berdampak langsung bagi masyarakat,” ujar Gubernur saat membuka Pekan Raya Lampung Fair 2019 di panggung utama PKOR Way Halim, Jumat (19/4) malam,  Gubernur juga meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk menjadikan kepariwisataan sebagai salah satu sektor penggerak pertumbuhan ekonomi, terlebih Provinsi Lampung masuk tiga besar pertumbuhan pariwisata se Indonesia.


Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menampilkan berbagai potensi unggulannya pada  kegiatan Pekan Raya Lampung Fair 2019 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung tersebut.  Berbagai potensi unggulan yang dimiliki Bumi Jejama Secancanan, ditampilkan melalui Anjungan Kabupaten Pringsewu, yang penuh dengan nuansa bambu ini memamerkan sejumlah produk dan potensi unggulan  diantaranya bidang pertanian, perikanan, perdagangan dan jasa, pariwisata, UMKM dan lainnya.

Gubernur Lampung didampingi Bupati Pringsewu dan Ketua TP-PKK Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Pringsewu juga melihat-lihat produk-produk yang ditampilkan baik yang berada di lantai dasar maupun di lantai atas. Bahkan, Gubernur Lampung ditemani oleh Bupati Pringsewu juga berkesempatan menikmati sajian minuman kopi khas Pringsewu yang tersedia di anjungan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap keikutsertaan Kabupaten Pringsewu pada event Pekan Raya Lampung Fair 2019 yang mengangkat tema ‘Kilau Lampung Semarak Sumatera’ ini dapat  lebih memperkenalkan keberadaan Pringsewu berikut berbagai potensi yang dimiliki kepada publik secara luas. Selain itu, juga dapat menarik calon investor untuk dapat menanamkan modalnya di Kabupaten Pringsewu, dan tentunya  Pemkab Pringsewu akan membantu serta memberikan  kemudahan dan kecepatan dalam perizinannya.(Isn-Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment