Ngabuburit di Tugu Gajah Pringsewu

Ngabuburit di Tugu Gajah Pringsewu Foto : Cikhan/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Jalan-jalan sore sambil menunggu saatnya berbuka puasa, biasa dilakukan oleh warga masyarakat, khususnya umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa ramadhan. Di Kabupaten Pringsewu, beberapa  tempat yang menarik dan banyak dikunjungi warga diantaranya seperti Pendopo,Tugu Gajah Angkat Basi,Icon Pringsewu,dan Res Area.

Junaidi warga Pringsewu Timur yang berkunjung bersama istri dan anaknya, menggunakan ponselnya nampak asyik  berpose dengan background Tugu Gajah Angkat Besi di simpang Pemda Pringsewu  kamis (24/5/2018) sore. Sesekali diapun ikut selfie bersama.  “Tugu Gajah merupakan ikon di Kabupaten Pringsewu,  di mana disini ada Padepokan Gajah Lampung tempat latihan Para Atlit Angkat Besi Juara Dunia dan Nasional yang kerap dipilih oleh masyarakat untuk foto-foto, sekedar untuk dokumentasi atau diunggah ke media sosial” ujarnya kepada bintangpost.com

Memasuki bulan Ramadan, tempat ini juga paling banyak dikunjungi masyarakat. Utamanya ketika sore menjelang waktu berbuka puasa. Puluhan atau bahkan ratusan warga biasa memilih tempat ini untuk ngabuburit. "Jalan-jalan saja, sambil menunggu magrib”. kata Junaidi bersama istrinya, Fatmawati dan anak mereka yang masih berusia 10 bulan.

Sementara itu salah seoran warga Pekon Sidoarjo Nanik, yang juga kerap berkumpul bersama rekannya di sekitaran Tugu Gajah Angkat Besi, mengatakan kawasan tersebut memang selalu ramai dikunjungi warga disaat bulan puasa maupun hari hari biasa, dan lbih ramai pada saat hari libur.

Beberapa warga mengharapkan pihak Pemkab Pringsewu dapat mengelola kawasan wisata yang berada di jalur lintas barat tersebut, agar lebih indah, dan nyaman bagi pengunjung. Lokasi ini juga kerap menjadi ampiran warga yang sedang dalam perjalanan jauh. Tak sedikit, pengguna jalan yang melintas juga berhenti untuk sekedar mampir dan foto-foto di sana. "Mau ke Pringsewu. Mampir dulu sambil istirahat," kata Ari, seorang pemuda yang dalam perjalanan dari Bandarlampung menuju Pringsewu bersama temannya. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment