Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Peringati 10 Tahun HUT Kabupaten

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Peringati 10 Tahun HUT Kabupaten Foto. Humas.

BINTANGPOST : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat Paripurna Istimewa peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-10 Kabupaten Pringsewu, yang digelar di Gedung DPRD setempat, Selasa, (2/4/2019).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I  DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan didampingi Wakil Ketua II H.Stiyono. dan dihadiri Bupati Pringsewu HSujadi dan Wabup Fauzi.

Dalam pembukaan rapat tersebut, W?akil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan? mengatakan, peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

Dia juga mengajak, melalui peringatan ini untuk terus menorehkan perjuangan, pengabdian, dan karya nyata untuk mewujudkan kesejahteraan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis. Dan terwujudnya Pringsewu Barsahaja (Bardaya Saing, Harmonis dan Sejahtera), serta Pringsewu bersatu, berkarya dan bersaja.


Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pringsewu Stiyono membacakan sejarah terbentuk Kabupaten Pringsewu, dimana Pringsewu berawal merupakan kampung seribu bambu dan menjadi salah satu tujuan daerah transmigrasi. 

Seiring waktu yang berkembang kemudian menjadi Kecamatan Pringsewu yang menjadi bagian dari Kabupaten Lampung Selatan pada waktu itu, tepatnya pada 1997.

Kemudian Kecamatan Pringsewu memisahkan diri dan bergabung menjadi bagian dari Kabupaten Tanggamus. ?Selanjutnya perjuangan masyarakat untuk berubah menjadi kabupaten banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Sehingga pada tahun 2009 yang lalu, resmi terbentuk menjadi sebuah kabupaten yang disahkan langsung oleh DPR-RI. Sehingga untuk dokumentasi tanggal 3 April 2009 menjadi hari lahir Pringsewu menjadi kabupaten, papar Stiyono.


Sementara menurut Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk lebih mempererat kebersamaan dengan saling bergandengan tangan. Bahu membahu untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pringsewu.

Dia menuturkan, setelah sepuluh tahun keberadaan Pringsewu sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung, kini mulai banyak perubahan yang terjadi. Melalui dari berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Pringsewu di segala bidang.

"Semuanya itu bermuara pada satu tujuan, yakni upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu sesuai dengan tujuan dan cita-cita awal pembentukan kabupaten ini. Oleh karena itu, dengan peringatan  HUT Kabupaten Pringsewu ini, mari kita perkokoh kebersamaan, persatuan dan kesatuan menuju pembangunan masyarakat makmur berkeadilan," harapnya.

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/2097/10-tahun-berdiri-pertumbuhan-ekonomi-kabupaten-pringsewu-meningkat

Sedangkan ?Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Theresia Shormin yang hadir dalam rapat tersebut saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyampaikan selamat HUT ke-10 kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu. 

Dia juga mengatakan, semoga di usia yang relatif masih muda ini, masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju.

"Dalam pembangunan dan perkembangan Kabupaten Pringsewu perlu terus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sehingga Kabupaten Pringsewu benar-benar menjadi daerah yang memiliki potensi, lisensilitasi hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang merupakan unggulan Pemerintah Provinsi Lampung," tuturnya.


Diketahui, usai rapat paripurna istimewa tersebut, diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan, dan Theresia Sormin Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Dan Wakil Ketua II DPRD Stiyono.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wabup Pringsewu Fauzi, mantan Penjabat Bupati Pringsewu periode 2016-2017 Yuda Setiawan, Sekdakab Budiman. Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, Kasdim 0424 Tanggamus Mayor Inf. Suhada Erwin, Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya. 

Serta jajaran Muspida, para Kepala OPD, Camat, Kepala Pekon, Ormas, pengurus parpol. Dan para tokoh pendiri Kabupaten Pringsewu diantaranya Prof. Sugeng P. Hariyanto, FX.Siman dan juga sejumlah anggota DPRD Provinsi Lampung dan RU.Hendarman. (Adv)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment