Kwarcab Pringsewu Gelar Karang Pamitran Gelombang Kedua

Kwarcab Pringsewu Gelar Karang Pamitran Gelombang Kedua Peserta Karang Pamitran Kabupaten Pringsewu yang sedang melakukan bhakti sosial bersih-bersih lingkungan..

BINTANGPOST : Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Kepramukaan Karang Pamitran pembina pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak. 

Kegiatan Karang Pamitran gelombang kedua ini, dibuka oleh Sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Pringsewu Budiman, di gedung olah raga (GOR) Pringsewu, yang berlangsung mulai dari tanggal 27-30 November 2017.

Kegiatan tersebut diikuti 400 peserta yang terdiri dari pembina pramuka dari empat Kecamatan, dan akan mengikuti kegiatan pelatihan Kepramukan mulai dari tingkat Siaga hingga tingkat Penegak seperti, kegiatan administrasi Kepramukaan, Baris-berbaris, serta tata cara upacara Kepramukaan yang baik.

"Kegiatan tersebut akan diikuti oleh para pembina pramuka dari empat Kwartir Ranting (Kwaran), diantaranya Kwaran Pringsewu, Kwaran Ambarawa, Kwaran Pagelaran, dan Kwaran Pardasuka," ujar Sekretaris panitia kegiatan, Superman kepada media ini, Rabu (29/11).

Selain kegiatan Kepramukaan itu, Superman menambahkan, para peserta juga akan melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

"Kita berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan ilmu yang didapat terhadap anak-anak didik pramuka nya di masing-masing sekolah. Sehingga gerakan pramuka di Kabupaten Pringsewu ini akan semakin lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya. (Gus) 

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment