Kabupaten Pringsewu Punya Empat Pasang Duta GenRe 2019

Kabupaten Pringsewu Punya Empat Pasang Duta GenRe 2019 Foto. Humas.

BINTANGPOST : Empat orang putra dan putri kabupaten Pringsewu terpilih menjadi juara duta GenRe tahun 2019 pemerintah kabupaten setempat. 

Keempat pasangan tersebut terpilih setelah berhasil menyisihkan beberapa finalis pada malam grand final pemilihan duta GenRe Kabupaten Pringsewu yang digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (9/3/2019) malam.

Empat juara tersebut adalah Ma’ruf Firliyansyah dan Nur Aprilianingsih, yang terpilih menjadi juara pertama putra dan putri Duta GenRe dari jalur pendidikan Kabupaten Pringsewu tahun 2019. Sedangkan Afif Abdillah dan Rahma Elsaviana menjadi juara pertama dari jalur masyarakat.

Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Fauzi yang membuka acara tersebut mengatakan dalam sambutannya, untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkarakter, diperlukan adanya suatu gerakan revolusi mental yang dilakukan melalui internalisasi nilai-nilai esensial, yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusi.

"Tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama dengan mengupayakan adanya pembinaan. Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas prestasi yang diciptakan oleh para remaja yang tergabung dalam Generasi Berencana Kabupaten Pringsewu, melalui pusat informasi dan konseling," tuturnya.

Wabup Fauzi juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung digelarnya pemilihan duta GenRe Kabupaten Pringsewu ini. Karena ini merupakan kegiatan GenRe Kabupaten setempat dengan fasilitasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu. 

"Saya berharap GenRe Kabupaten Pringsewu terus memberikan kontribusi yang positif dalam rangka membangun dan mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang berdaya saing, harmonis, dan sejahtera," tuturnya.

Sementara itu, Kadis P3AP2KB Kabupaten Pringsewu Nazri menerangkan, pemilihan duta GenRe Pringsewu tahun 2019 tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan GenRe Pringsewu Aksi Tajam 2. Dalam rangka merayakan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu. 

Beberapa kegiatan tersebut, lanjut dia, diantaranya adalah lomba pidato GenRe bertema ‘Kependudukan dan Bonus Demografi’, lomba profil PIK R dan Bazaar. Kemudian lomba cepat tepat GenRe, lomba karya tulis ilmiah GenRe dengan tema ‘Wujudkan Generasi Milenial menjadi Generasi Cerdas dalam Berkeluarga’. Serta pemilihan Duta GenRe Kabupaten Pringsewu jalur Pendidikan dan Masyarakat, yang digelar pada malam  ini.

"Para Duta ini diharapkan nantinya dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan daya kreatfitasnya terkait dibidang kesehatan, pendidikan, dan pemeliharaan lingkungan kepada para remaja dan masyarakat," terangnya.

Diketahui, selain pemilihan juara duta GenRe, digelar juga penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan kegiatan GenRe Pringsewu Aksi Tajam 2 dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke-10.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda dan seluruh jajaran kepala OPD Pemkab Pringsewu. (Rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment