Bunda Winarti Buka Musrenbang RKPD Tahun 2019 Pemkab Tuba

Bunda Winarti Buka Musrenbang RKPD Tahun 2019 Pemkab Tuba Foto. Heri.

BINTANGPOST : Bupati Tulangbawang Winarti membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Daerah Pemerintah (RKPD) kabupaten setempat tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rupatama Lantai II Kantor Bupati Tulangbawang, Rabu (06/03/2019).

Musrenbang yang mengusung tema peningkatan kualitas pelayanan publik, Sumber Daya Manusia (SDM), dan penguatan ekonomi masyarakat menuju tulangbawang mandiri sejahtera. Dihadiri jajaran Forkopimda Plus Kabupaten setempat, dan dari Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II dan III Kementrian Pan RB, Aris Samson, S.Sos dan Dra. Supriyati MM.

Hadir juga Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung Theresia Sormin, SH, serta dari Akademisi UNILA Dr. Usep Syaifudin, Dr. KusumaAdianto dan Diky Hidayat.


Dalam kesempatan itu, Bupati Tuba meminta kepada seluruh jajarannya agar mengikuti kegiatan tersebut dengan cermat. Karena akan banyak hal-hal baru dan regulasi baru yang harus dipelajari.

"Saya juga meminta bantuan dari Ibu Theresia dan semua narasumber, agar memberikan arahannya. Agar kami bisa bekerja dan menjalankan program-program pembangunan dengan lebih baik, lebih benar, dan lebih bagus. Supaya kabupaten Tulangbawang ini lrbih maju lagi," ujar Bupati.


Diketahui, seusai membuka acara Musrenbang tersebut Bunda Winarti sapaan akrab bupati Tuba ini, melakukan kunjungan kerja ke kampung Bujung Tenuk Kecamatan Menggala.

Dalam kegiatan tersebut, Bunda Winarti disambut oleh puisi yang dibawakan oleh siswi dari Paud Dea Mahesa, dan berbincang-bincang serta bercengkrama dengan warga setempat, meski suasana hujan mengguyur wilayah tersebut. 


Dalam sambutannya, winarti menyampaikan ucapan terimakasih atas antusias warga yang berkumpul dan menyambut dirinya datang meski dalam suasana hujan.

Dalam kesempatan tersebut bupati Winarti juga menanggapi dan mengapresiasi aspirasi dan penyampaian oleh tokoh masyarakat setempat, terkait pembangunan yang telah dilaksanakan. Serta 25 program pro-rakyat yang dijalankan sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. 

Bunda Winarti juga mengatakan, semua program yang dikerjakan adalah gratis. Bila ada oknum yang meminta imbalan, segera laporkan. Karena dirinya tidak akan mentolerir bila ada ASN nakal. Karena hal itu akan merusak pencapaian tujuan kami (Win-Hen), yaitu untuk mensejahterakan rakyat.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa, semua program yang kita laksanakan adalah sesuai amanat Presiden. Bahwa saya selaku bupati, harus mengabdi untuk rakyat dan melayani rakyat," ujar Bupati Tuba yang bergelar adat Pangeran Suri tersebut.


Bupati juga menambahkan, bahwa dirinya tidak akan melupakan janji-janji politiknya dan merealisasikannya. Namun secara bertahap dan sesuai regulasi dan aturan.

"Kami akan tetap Komitmen membangun Tulangbawang, apalagi khusus di Kecamatan Menggala. Mengingat Menggala adalah Ibu Kota dan wilayah bersejarah yang perekonomiannya strategis sejak zaman dahulu. Dan jangan sampai tertinggal dalam pembagunan seperti jaman dulu," ucapnya.

Mengakhiri kegiatan kerjanya, Bupati Winarti melakukan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa OPD, dan menggelar rapat kerja dengan jajaran kepala OPD nya di Mall Pelayanan Publik (MPP). Dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan segala intruksi yang telah disampaikan dari Kemenpan-RB. (Adv)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment