Pendidikkan Usia Dini, Tentukan Masa Depan Anak

Pendidikkan Usia Dini, Tentukan Masa Depan Anak Foto: cikhan/bintangpost.

BINTANGPOST: Dalam Rangka HUT Kabupaten Pringsewu Ke - 10 digelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019 dengan menghadirkan Pendongeng  Kak Damar  dari Daerah Istimewa  Yogyakarta  (DIY)  di GSG Stikes Aisyah Pringsewu, Minggu (3/3/19), Tema “Membangun Karakter Anak Usia Dini Untuk Mewujudkan Generasi Emas Yang Berkualitas ”.

Ketua HIMPAUD Kecamatan Pringsewu Yulianti mengatakan kegiatan Gebyar PAUD ini dapat memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan terhadap pentingnya pendidikan usia dini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Paud 2019 Kecamatan Pringsewu, Farida Afroni mengatakan, Pendidikan PAUD adalah fase awal yang penting untuk memperbaiki moral anak.

“Keberhasilan pendidikan anak ke depan sangat ditentukan pendidikannya di usia dini" ujar Farida.

“Gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu bagi penggiat pendidik usia dini, sekaligus untuk menyalurkan aspirasi dan bakat anak didiknya,”lanjutnya.

Ditambahkannya, pemerintah berkewajiban menyiapkan pendidikan dari tingkat PAUD,SD, SMP, SMA dan kesetaraan.

"Kewajiban pemerintah untuk menyiapkan pendidikan dari usis dini hingga tingkat atas" terang dia lagi.

Kemeriahan Gebyar Paud Tahun Ini juga terlihat Kedatangan Kak Damar dengan cerita nya yang membuat anak anak Paud dari beberapa Paud yang ada di Kecamatan Pringsewu bisa tertawa dengan gembira.(chn).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment