Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Rampung, Namun Upah Pekerja Belum dibayar

Pembangunan  Balai Nikah dan Manasik Haji Rampung,  Namun Upah Pekerja Belum dibayar Foto: cikhan/bintangpost.

BINTANGPOST: Selesainya pembangunan Balai Nikah dan Balai Manasik Haji Kantor KUA Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu dengan APBN Tahun 2018, tidak diimbangi dengan selesainya biaya pembangunan Para pekerja yang hingga saat ini   belum dibayarkan.

Saat dikonfirmasi Salah Satu Pekerja Bangunan Gedung Kantor KUA Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Harunnudin(47) dikediamannya menjelaskan dirinya bekerja mulai bulan April 2018 pada Pembangunan Gedung Kantor KUA Kecamatan Adiluwih tahun Anggaran 2018 dengan nilai Proyek Kurang Lebih Rp.590.000.000. 

Menurut dia,  sudah melaporkan hal ini  ke Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi tetapi sampai sekarang ini belum ada respon kelanjutannya.

"sudah, saya sudah lapor ke Pak Wakil (H. Fauzi) tapi sampai sekarang belum ditanggapi" kata Harun, Sabtu (26/1/19).

Untuk diketahui Jumlah Pekerja yang belum di bayarkan sekitar 16 orang semuanya masyarakat Kutawaringin Kecamatan Adiluwih nilai keseluruhan upah Rp.30.979.000, dan Upah Borongan Granit Rp.6.000.000, Upah Borongan Rabat Rp.5.000.000 , Upah papan nama dan logo Rp.1.000.000 .

Terpisah,  salah seorang pejabat di KAU Adiluwih yang tidak mau disebutkan namanya mengaku hanya menempati kantor KUA aja, kalau masalah Pembangunan dan Pembayaran Pekerja lansung ke Kanwil Kemenag Lampung karena Proyek Pembangunan ini langsung di tanganni Kemenag Provinsi Lampung.

"Kami hanya menempati (gedung KUA) Proyeknya yang menangani Provinsi (Kanwil Kemenag Lampung), tanyakan saja ke Kanwil" kilahnya. (chn).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment