Sujadi Buka Musyawarah IV JATMAN Provinsi Lampung Tahun 2019

Sujadi Buka Musyawarah IV JATMAN Provinsi Lampung Tahun 2019 Foto. Humas.

BINTANGPOST : Bupati Pringsewu Sujadi membuka musyawarah IV Idaroh Wustho Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Provinsi Lampung 2019.

Kegiatan yang diikuti Idaroh Syu’biyyah JATMAN dari 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung tersebut, berlangsung di komplek Pondok Pesantren Sunan Jati Agung pimpinan Habib Yahya bin Assegaf di Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Selasa (22/1/2019).

Turut hadir ketua PW Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung dan PC NU kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, jajaran Fokorpimda Provinsi Lampung, Ketua MUI dan para tokoh alim ulama serta pimpinan pondok pesantren se-Provinsi Lampung.

Hadir juga, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi beserta jajaran Muspida Kabupaten Pringsewu, serta jajaran pejabat Pemkab Pringsewu.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah merupakan salah satu  elemen penting dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkualitas. Dimana salah satu fungsi organisasi JATMAN ini diantaranya adalah, untuk membangun SDM yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Sujadi juga mengharapkan, hubungan yang sinergis antara pemerintah dan semua elemen masyarakat, yang termasuk didalamnya adalah JATMAN, ujarnya.

Diketahui, Musyawarah IV Idaroh Wustho Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Provinsi Lampung tahun 2019 ini akan berlangsung selama dua hari. Dengan tema ‘Dengan Berthariqah Mempererat Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah’.

Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai sidang komisi, seperti Bahtsul Masail, program kerja dan organisasi, muslimat wathanah, matan, dan dialog kebangsaan. 

Untuk dialog bagian pertama, bersama Mudir‘Aam Idarah Aliyah JATMAN dengan tema ‘Peran Thariqah dalam Tegaknya NKRI”. Kemudian di bagian kedua, dialog bersama Polda Lampung dan Korem 043 Garuda Hitam, yang mengambil tema ‘Peranan Thariqah  dalam Menciptakan Keamanan Masyarakat yang Majemuk’.

Untuk diketahui juga, Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) adalah wadah pengamal ajaran Thariqah Al Mu’tabarah, yang menjadi Badan Otonom Organisasi Nahdlatul ‘Ulama (NU).

JATMAN yang berdiri 10 Oktober 1957 (16 Rabi’ul Awal 1377 H) lalu di Magelang Jawa Tengah tersebut, adalah organisasi yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang mengamalkan thariqah, yang merupakan salah satu pilar dari ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama’ah. (Rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment