Hari Ibu, Dorong Semua Pemangku Kepentingan Berikan Perhatian

Hari Ibu, Dorong Semua Pemangku Kepentingan Berikan Perhatian Foto:humaspolreswk/bintangpost.

BINTANGPOST : Peran perempuan Indonesia menjadi bagian penting dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaan, dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro SIK pada upacara peringatan hari ibu ke 90 Tahun 2018 di Lapangan Mapolres Way Kanan, Sabtu (22/12/18) mengatakan,   sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur. 

"Peringatan hari ibu juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan" kata Kapolres lagi.

Kapolres juga  berharap agar peringtn hari ibu dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan serta keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

"Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan" lanjut dia.

Sesuai tema  peringatan hari ibu ke-90 Tahun 2018 ini  " Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa " lanjut AKBP Andy Siswantoro,  Berbagai persoalan sosial saat ini marak terjadi, dan tentunya diperlukan berbagai cara untuk dapat mencegahnya. 

"Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama/pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti" pungkas Andy.

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment