IKADI Pesawaran Sosialisasi Metode Al Barqy.

IKADI Pesawaran Sosialisasi Metode Al Barqy. IKADI Pesawaran Sosialisasi metode Al Barqy.

BINTANGPOST : Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Pesawaran memggelar sosialisasi mengajar membaca Al Qur'an menggunakan metode Al Barqy, kepada ratusan guru TK/PAUD dan TPA se Kabupaten Pesawaran, yang digelar di Aula Islamic Centre Pemkab Pesawaran, Minggu (26/11).

Ketua IKADI Pesawaran Ahmad Faizun mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para guru TK/PAUD dan guru TPA, dalam membaca Al Quran yang baik dan benar kepada anak-anak didiknya, dengan menggunakan metode Al Barqy.

"Selain mensosialisasikan metode Al Barqy ini, kita juga akan isi dengan menyegarkan kembali dasar-dasar dan keutamaan mengajarkan Al Qur'an kepada para guru TK/PAUD dan TPA. Sebagai pengingat, agar para guru ini dapat mengajarkan cara membaca Al Quran dengan baik dan benar," ungkap Ahmad Faizun.

Dia juga menjelaskan, Al Barqy adalah metode baru untuk belajar Al Qur'an, untuk lebih memudahkan anak-anak dalam belajar membaca maupun menulis Al Qur'an, dengan waktu yang sangat singkat.

"Metode ini sangat bagus untuk diterapkan kepada anak-anak dalam membaca dan menulis Al Quran. Dan metode ini juga sudah direkomendasikan oleh Departemen Agama, bahwa metode Al Barqy untuk pembelajaran Al Qur'an adalah metode yang paling efektif dan efisien bagi anak-anak," terangnya.

Dia berharap, guru-guru dan pengajar yang mengikuti sosialisasi Al Barqy ini, dapat menerapkan metode ini kepada anak-anak didiknya.

"Memang tidak diwajibkan, kami hanya berharap para guru TK/PAUD maupun TPA yang sudah mengikuti sosialisasi ini bisa mengaplikasikan metode ini kepada anak didiknya. Namun hal itu kita serahkan sepenuhnya kepada para peserta, biar peserta sendiri yang menilai metode mana yang paling baik untuk diajarkan kepada anak-anak didiknya," pungkasnya. (Arya)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment