Pringsewu Gelar Rakor PKH se-Kabupaten

Pringsewu Gelar Rakor PKH se-Kabupaten Foto. Humas.

BINTANGPOST : Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Ir.H.A.Alwi Siregar, membuka rapat koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018.

Rakor tersebut digelar di Hotel Balong Kuring Pringsewu, Kamis (22/11/2018).

Dalam sambutan tertulis Bupati Pringsewu yang dibacakan Alwi Siregar menuturkan bahwa, dengan rapat koordinasi PKH tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan PKH di Kabupaten setempat.

Dia juga menyampaikan, sejak tahun 2017, proses penyaluran bantuan dilakukan non tunai melalui himpunan bank milik negara. Dan pada triwulan pertama tahun 2018 ini, jumlah rupiah yang disalurkan untuk program ini mencapai Rp25 milyar lebih.

"Program Keluarga Harapan di Pringsewu telah memasuki tahun keenam. Untuk itu, melalui rakor ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas pelaksanaan program PKH dikabupaten Pringsewu," tuturnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut Plt Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho, Ketua PKH Kabupaten Pringsewu sekaligus Kabid Rehabilitasi Sosial dan Jaminan Sosial Hartadi, S.Sos, koordinator wilayah I PPKH Provinsi Lampung, dan kepala BRI Cabang Pringsewu.

Turut hadir juga, jajaran kepala OPD, camat, para petugas PKH, pendamping dan administratur pangkalan data PPKH, serta koordinator tenaga kesejahteraan sosial kabupaten dan kecamatan, dan tim koordinasi PKH Kabupaten Pringsewu.

Dalam rakor tersebut, menghadirkan narasumber dari intern Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu dan koordinator wilayah I PPKH Provinsi Lampung. (Rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment