Bupati Lepas Tim Bantuan Penanggulangan Bencana ke Pekon Umbar kecamatan Kelumbayan

Bupati Lepas Tim Bantuan Penanggulangan Bencana ke Pekon Umbar kecamatan Kelumbayan foto : sis/bintangpost.com.

BINTANGPOST :  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu korban banjir di Kecamatan Kelumbayan. "Saya atas nama Pimpinan kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, baik tenaga, pikiran, materi dan lain sebagainya, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini akan dapat membantu dan meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang mengalami musibah,” ujar Bupati saat melepas Tim Bantuan Penanggulangan Bencana ke Pekon Umbar kecamatan Kelumbayan di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin, (12/11/2018).

Bupati yang didampingi Dandim 0424 Letkol ARH, Anang Hasto Utomo, Kapolres AKBP. I. Made Rasma, SIK.berpesan kepada Tim Bantuan untuk melaksanakan tugas dengan baik, serta mengajak semua OPD ikut membantu menurunkan Tim ke lokasi bencana. "Kepada seluruh jajaran tim bantuan, saya sangat mengharapkan bahwa kalian semuanya dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena tentunya dalam pelaksanaan tugas ini tidak ada kompensasi apa-apa, selain bentuk kepedulian," ujar Bupati.  Disamping itu Bupati juga mengajak kepada seluruh jajaran OPD untuk dapat segera menurunkan Tim di lokasi bencana alam di Kecamatan Kelumbayan.


Menurut Bupati,  pemberian bantuan tersebut hanya simbolis, karena dari jajaran Pemerintah Kabupaten sendiri, sejak hari pertama terjadinya bencana alam telah mengirimkan bantuan berupa bahan makanan dan personil baik itu dari Dinas Sosial dan juga dari BPBD. “Hanya mungkin karena keterbatasannya masih terdapat beberapa hal yang belum teratasi. Perlu banyak perhatian dan kepedulian dari semua pihak, dari seluruh donatur dan juga relawan untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita,”terangnya.

Diketahui Tim terdiri dari 1 pleton Satuan Pol PP, 1 pleton Tim Potensi SAR Dishub Tanggamus, 1 Tim Paramedis dan 1 Tim Logistik pembawa 3 truk bantuan bahan pokok sumbangan dari OPD, instansi vertikal dan masyarakat. Pelepasan Tim yang dilaksanakan melalui Apel ini adalah dalam rangka membantu dalam penanggulangan bencana pasca banjir. (Sis)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment