UKW XVIII Provinsi Lampung di Ikuti 48 Peserta

UKW XVIII Provinsi Lampung di Ikuti 48 Peserta Foto. Cikhan.

BINTANGPOST : Sebanyak 48 awak media (wartawan) dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung, mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan XVIII, yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Lampung. 

Para peserta ini, akan mengikuti Uji kompetensi untuk wartawan jenjang muda, madya dan utama, yang akan dilaksanakan tanggal  5-6 November 2018, di Gedung Wartawan Sopian Ahmad Bandar Lampung.

Direktur UKW bidang organisasi PWI Pusat Firdaus dalam sambutannya mengatakan, tolak ukur profesi seorang jurnalis atau wartawan adalah Kompetensi. Untuk itu, organisasi PWI akan jadi garda terdepan dalam mempertahankan Kompetensi Wartawan.

Apalagi saat ini, lanjut dia, negara kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Dan wartawan, siap membantu Aparatur Pemerintah dan penegak hukum, dalam mensukseskan serta ikut menjaga dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang.

"Kompetensi ini adalah kehormatan atau penghormatan seorang wartawan terhadap profesinya. Untuk itu, melalui uji kompetensi ini diharapkan para insan pers nantinya mampu menjalankan profesinya sesuai dengan aturan sebagai media informasi, pendidikan atau edukasi, hiburan, kontrol sosial atau koreksi dan juga sebagai mediasi," ujarnya, Senin (5/11/2018).


Hal senada juga dikatakan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Alhadis yang hadir mewakili Gubernur Lampung dalam acara tersebut. Bahwa uji kompetensi ini merupakan langkah untuk peningkatan kompetensi wartawan. Agar pers dapat berjalan dan berfungsi sebagaimana mestinya.

"Uji kompetensi yang dilaksanakan oleh PWI ini, sejalan dengan program Gubernur Lampung. Dan setiap wartawan, harus meningkatkan disiplin ilmu pendidikannya. Karena bagi kami, wartawan berkompeten adalah pembeda atau beda. Dan wartawan jaman now adalah wartawan yang berkompeten," ucapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar mengungkapkan, saat ini di provinsi Lampung merupakan salah satu wilayah yang terbanyak pesertanya dalam mengikuti uji kompetensi wartawan. Bersaing dengan Jakarta dan kota-kota besar lainya.

"Untuk saat ini, jumlah wartawan yang sudah memiliki sertifikat kompetensi di Provinsi Lampung sebanyak 607 orang. Yang terdiri dari wartawan jenjang wartawan utama, wartawan madya, dan wartawan muda," ungkapnya.

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/1654/dendi-ramadhona-bhakti-sosial-bukti-nyata-pwi-pesawaran-bantu-masyarakat

Diketahui bintangpost.com, selain dihadiri Direktur UKW bagian Organisasi PWI Pusat Firdaus beserta tim penguji UKW, turut hadir pula Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung yang diwakili Kombes Pol. Sulistyaningsih, Kapoltabes Bandarlampung, dan kepala dinas (Kadis) Infokom Provinsi Lampung, serta Kabag Humas Pemrov Lampung.

Turut hadir pula jajaran pengurus PWI se-Provinsi Lampung, para pimpinan media cetak dan online, serta elektronik provinsi Lampung. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment