Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Pringsewu

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Pringsewu foto : humas pemkab pringsewu.

BINTANGPOST : Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di Kabupaten Pringsewu diperingati dalam suatu upacara di lapangan Pemkab Pringsewu, Senin (1/10).  Upacara diikuti pegawai Aparatur Sipil Negara, anggota Polri, prajurit TNI, ormas serta para pelajar dan mahasiswa.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pringsewu H.Sujadi, komandan upacara Kapten Inf. Redi Kurniawan, serta perwira upacara Kapten Inf. Puryanto, kesemuanya dari lingkungan Kodim 0424. Sedangkan pembacaan UUD 1945 oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM., M.M., dan ikrar kesetiaan kepada Pancasila oleh Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sg.Nainggolan.

Upacara yang juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A, dan jajaran muspida kali ini terasa unik, karena para pejabat daerah setempat, baik pemkab maupun anggota DPRD yang hadir semuanya mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia, utamanya suku-suku yang ada di Pringsewu, seperti Lampung, Jawa, Bali, Banten, Sunda, Madura, Minangkabau, Palembang, Batak, Melayu, Betawi, dan lainnya.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis petikan SK kenaikan pangkat bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta hadiah dan penghargaan bagi siswa berkebutuhan khusus berprestasi.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam amanatnya berharap melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dapat menjadi momentum bagi kita semua sebagai anak bangsa untuk tidak sekali-kali melupakan sejarah, sekaligus sebagai pengingat perjalanan bangsa Indonesia dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

Peristiwa G 30 S/PKI yang terjadi 53 tahun lalu, hendaknya menyadarkan kita akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama warga bangsa, serta menyatukan tekad dan semangat untuk bersama-sama  menjaga Pancasila dan UUD 1945 demi tegaknya NKRI.(Isn-Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment