Laksanakan Bumbung Kemanusiaan Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu

Laksanakan Bumbung Kemanusiaan Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu Foto:humasprov.

BINTANGPOST: Setelah melakukan pembinaan Pramuka Peduli di Kwartir Cabang Tulang Bawang Barat, Kwartir Daerah Lampung melanjutkan pembinaan Pramuka Peduli ke Kwartir Cabang Mesuji, Minggu 30 September 2018 di sekretariat Kwartir Cabang Mesuji.

Waka VII Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung,  Kak Sumarju Saeni pada kesempatan itu menghimbau kepada Kwarcab Mesuji untuk dapat segera melaksanakan bumbung kemanusiaan bagi korban gempa dan tsunami yang melanda Sulteng Palu-Donggala. Selain itu, kegiatan pramuka peduli di Kwarcab Mesuji harus ditingkatkan kembali dan diharapkan dapat lebih peduli kepada masyarakat dan lingkungan. 

"Saya harapkan disini (kwarcab mesuji : red) untuk dapat segera melaksanakan bumbung kemanusiaan bagi korban gempa dan tsunami yang melanda Sulteng Palu-Donggala" harap Sumarju, Minggu (30/9/18).

Selain itu, lanjut Dia, kegiatan pramuka peduli di Kwarcab Mesuji harus ditingkatkan kembali dan diharapkan dapat lebih peduli kepada masyarakat dan lingkungan.

Agar kegiatan Pramuka peduli dirasakan manfaatkan disarankan berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait dan mengikut sertakan  masyarakat secara aktif.

"Dalam kegiatan hendaknya minta dukungan Dinas/Instansi terkait serta mengajak organisasi sosial/kemasyarakatan seperti Karang Taruna dan Risma" katanya lagi.

Ditempat yang sama Kak Suparna selaku Kapusdiklatcab Mesuji menyampaikan bahwa Unit Pramuka Peduli di Kwarcab Mesuji sudah terbentuk, namun tidak aktif (vakum). 

"Tahun ini akan ada rencana perubahan pengurus, agar Pramuka Peduli Kwarcab Mesuji kembali aktif dan mampu melaksanakan kegiatan kembali" terangnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapusdiklatcab Mesuji, Sekretaris Kwarcab, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, para andalan cabang, DKC Mesuji, para pembina pramuka dan penegak Mesuji.(rlls).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment