5 Pelaku Curat 4 Ditangkap, 1 DPO

5 Pelaku Curat 4 Ditangkap, 1 DPO Foto: istimewa.

BINTANGPOST: Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 Satreskrim Polsek Way Jepara  Lampung Timur berhasil amankan empat dari lima pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan dan Tindak pidana Pemerasan di Areal Gedung Walet Desa Sumber rejo kec. Way jepara ,Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (22/9/18)

Keempat pelaku yang berhasil ditangkap yakni AS warga Desa Sumber rejo Kec Way Jepara, RA ,PK , HGP dan satu pelaku R masih dalam pengejaran petugas, masuk Dalam Pencairan Orang (DPO)  .

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S,ik melalui Kapolsek Way Jepara AKP Rizal Efendi SH mengatakan, Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 Polsek Way Jepara berhasil menangkap empat dari lima pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pemerasan terhadap Sdr.Yusuf Zaironi (20) warga Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur .

Kronologis kejadian, lanjut AKP Rizal,  pada saat korban bersama 3 teman korban sedang nongkrong di depan konter tepatnya di Desa Braja Sakti Kec. Way Jepara di datangi oleh Pelaku sebanyak 5 orang. Lalu pelaku meminta uang sebanyak Rp 50.000,- namun korban hanya memberikan uang sebesar Rp 34.000,- . 

"Setelah itu para pelaku tidak mau kemudian para pelaku membawa korban korban ke Areal gedung Walet di Desa Sumber rejo Kec.Way Jepara Kab LamTim kemudian salah satu pelaku mengeluarkan 1 bilah badik dan menodong ke leher korban A.n Yusuf Zaironi lalu pelaku mengambil 4 unit Hanphone milik korban serta uang sebesar Rp 34.000,- setelah itu pelaku langsung menyuruh korban untuk pulang". Kata Rizal, Sabtu (22/9/18)

Rizal menambahkan, Untuk ketiga pelaku RA, PK, dan HGP sudah tertangkap lebih awal dan hari ini yang kami amankan adalah AS .

"Total pelaku ada 5 orang pelaku san saat ini masih satu orang pelaku lagi masih menjadi Target penangkapan kami".Imbuh Rizal.

Untuk barang bukti yang diamankan yakni 4 (empat) Unit hanphone dan Uang Tunai . Atas perbuatan para pelaku , korban memiliki kerugian sebesar Rp.3.500.000,-( tiga juta lima ratus ribu Rupiah).(dji)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment