SMP 19 Balam Gelar Lomba Tilawah dan Muadzin

SMP 19 Balam Gelar Lomba Tilawah dan Muadzin Salah satu peserta saat mengikuti lomba.

BINTANGPOST : Guna untuk memotivasi siswa gemar beribadah dan berperilaku baik agar terhindar dari perilaku menyimpang, SMP Negeri 19 Bandarlampung menyelenggarakan lomba tilawah Qur’an dan muadzin. 

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Mushola SMPN 19 Bandarlampung, Kamis (13/9/2018).

Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Bandarlampung Sri Charittini menjelaskan, perlombaan tersebut diadakan dalam rangka untuk memotivasi siswa dalam membaca Al-Quran.

Selain itu, untuk memberikan pelajaran terhadap siswa perihal keistimewaan tilawah quran dan menjadi seorang muadzin. 

"Kegiatan ini dilakukan, bertujuan untuk mengajak para siswa lebih taat dalam beribadah. Karena selain mendapatkan pahala, keistimewaan dalam membaca, menghafal, dan mendalami ayat suci Al Quran itu akan dijauhkan pula dari perilaku munkar," ujarnya.


Dia berharap, dengan diadakannya lomba ini para peserta dapat lebih termotivasi untuk gemar membaca Al-Quran, taat beribadah dan berperilaku baik. Sehingga terhindar dari perilaku-perilaku menyimpang, ucapnya.

Diketahui, lomba tersebut merupakan hasil kerja sama OSIS bersama guru Agama Islam dan Bimbingan Konseling SMP Negeri 19 Bandarlampung.

Dalam pelaksanaan perlombaan tersebut, juri berasal dari para guru SMP setempat, yaitu Sugandi, S.Pd guru Bimbingan Konseling sebagai juri lomba muadzin. Serta guru Agama Islam, Dra.Hj. Limayanti, sebagai juri loma tilawah qur’an. (tika)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment