RRI NET, Radio Picture Berbasis Internet

RRI NET, Radio Picture Berbasis Internet Foto: tika.

BINTANGPOST:  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun -HUT- Ke 73  RRI, RRI akan meresmikan RRI Net pada Rabu (12/9/18) mendatang, di Jakarta.

Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Usaha  RRI Bandarlampung, Iwan Effendi mengatakan nantinya RRI akan segera memiliki produk baru berupa  Radio Picture (Radio Bergambar) yang dapat menjadi tambahan wadah kreativitas bagi internal RRI dan bisa dinikmati warga di seluruh Indonesia. 

" RRI Net merupakan produk baru kami, Radio Bergambar, berbasis Internet, bisa diakses dari mana dan dimanapun pendengar RRI berada" terangnya Selasa (4/8/18).

Peresmian produk terbaru RRI ini, lanjut Iwan akan dilangsungkan di Auditorium RRI Jakarta dan di rellay  RRI seluruh Indonesia pada acara puncak HUT RRI ke-73   12 September.

“Nanti tepat pada tanggal 12, kita akan meresmikan yang namanya satu lagi produk RRI yaitu RRI Net. Jadi RRI Net ini seperti TV. Itu nanti bisa disaksikan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan Iwan, konten RRI Net tersebut nantinya akan diisi oleh RRI dari berbagai daerah sebagai kontributor. Dalam hal ini segala bentuk produksi, mulai dari kru hingga talent akan berasal dari internal RRI. Hal ini bertujuan sebagai salah satu bentuk kiat RRI dalam menghadapi persaingan media di era digital seperti saat ini.

RRI Net sendiri sudah dicanangkan sejak lama dan merupakan pengembangan dari produk RRI sebelumnya, yaitu Radio Picture yang hanya ada pada RRI di beberapa kota di Indonesia, seperti Palembang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Saat ditanya mengenai harapan, Iwan menjelaskan bahwa RRI harus terus berusaha melakukan inovasi, baik SDM maupun perangkatnya sebagai upaya pertahanan eksistensi diri di era yang serba digital seperti sekarang ini. 

“Yang jelas, kita harus terus mengoptimalisasi SDM dan perangkatnya. Harus ada inovasi-inovasi agar tidak mudah tergerus di era digital.” bharap dia.

Dalam harapannya tersebut pula, Iwan tidak lupa menyelipkan ajakan kepada para pendengar untuk tidak hanya mendengar, namun berbicara di RRI. (tik-ap)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment