Polres Way Kanan Gelar Sholat Idul Adha 1439 H dan Pemotongan Kurban

Polres Way Kanan Gelar Sholat Idul Adha 1439 H dan Pemotongan Kurban Foto: humaspolreswaykanan.

BINTANGPOST : Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi bersama pejabat utama Polres, Kapolsek, seluruh anggota beserta keluarga dan masyarakat sekitar Polres Way Kanan,  melaksanakan shalat idul adha 2018, 10 Dzulhijjah 1439H di Halaman Lapangan Parama Satwika Polres Way Kanan. 

Ustad H. Muslihudin sebagai iman sekaligus Khotib memimpim pelaksanaan sholat idul adha setelah selesai sholat lansung  memberikan siraman rohani kepada jamaah tentang sejarah Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban menjelaskan bahwa setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam hitungan tahun Masehi setiap umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. 

"Banyak juga yang menyebutnya dengan Hari Raya Haji karena pada tanggal tersebut umat islam sedang melaksankan ibadah haji utama dengan wuquf di padang Arafah." terang Ustad H. Muslihudin, Rabu (22/8/18).

Selain itu, lanjutnya, pada tanggal ini juga disebut sebagai Hari Raya Qurban karena pada saat itu umat islam menyembelih qurban dan kemudian dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Sementara Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan  pelaksanaan shalat idul adha di halaman Polres Way Kanan  bertema " Idul Adha menanamkan nilai - nilai keihklasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT " bertujuan mempererat silaturahmi menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Way Kanan dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

"Menanamkan nilai2 keikhlasan sekaligus mepererat silaturahmi dan menciptakan harmonisasi serta kedekatan personil Polres Way Kanan dengan warga" kata AKBP Doni Wahyudi.

"Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul adha bersama dan melibatkan masyarakat dalam penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Way Kanan saling kenal satu sama lain,”tuturnya menambahkan.

Usai sholat idul adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada panitia  oleh Kapolres Way Kanan di halaman Masjid Darul Fattah Polres Way Kanan. Hewan qurban yang diterima terdiri dari 6 ekor sapi, 7 ekor Kambing.

?"Semuanya akan di sembelih selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada anggota, masyarakat sekitar dan terutama bagi  orang-orang yang berhak mendapatkannya" pungkas Kapolres.(aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment