Forsekdesi Pringsewu Belajar Pengelolaan BUMDes di Cibodas

Forsekdesi Pringsewu Belajar Pengelolaan BUMDes di Cibodas Acar penyambutan rombongan Forsekdesi Pringsewu di Cibodas.

BINTANGPOST : Desa Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, menjadi percontohan Forum Sekretaris Desa Seluruh Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Pringsewu, dengan menggelar Study banding pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Seperti yang diungkapkan Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman, kedatangan pihaknya ke Desa Cibodas tersebut untuk menimba ilmu dalam pengelolaan BUMDes. Karena Desa Cibodas ini menjadi rujukan atau percontohan nasional, dalam pengelolaan BUMDes. 

"Kegiatan study banding ini sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas SDM Aparatur Pekon, dalam mengelola dan meningkatan BUMDes yang ada dikabupaten Pringsewu," ujar Sukarman yang didampingi ketua Forsekdesi Pringsewu Dasipo, dalam acara penyambutan di gedung Wibawa Mukti Merta Raharja, Desa Cibodas Lembang Jabar, Sabtu (11/8/2018)

Dalam kesempatan tersebut, Sukarman mengharapkan, seluruh aparatur dan pengurus BUMDes Desa Cibodas, dapat berbagi ilmu yang nantinya akan diterapkan di kabupaten Pringsewu.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur dan jajaran pengurus BUMDes Cibodas atas sambutannya. Tentunya kita berharap, nantinya direktur dan pengurus BUMDes Cibodas ini juga bisa hadir dan datang ke Kabupaten Pringsewu, untuk berbagi ilmunya dengan para pengurus, khususnya dalam pengelolaan BUMDes dikabupaten kami," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Cibodas D. Sukaya menuturkan, pihaknya bangga dengan kunjungan rombongan Sekretaris Desa se-Kabupaten Pringsewu tersebut.

Dia menjelaskan, sejak tahun 2004 keberadaan BUMDes di Desa Cibodas ini, telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat didesa ini. Khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat, yang berimbas juga pada peningkatan pendapatan desa atau PAD.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada rombongan dari kabupaten Pringsewu yang sudah mau datang ke desa kami ini. Kami berharap, kami dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh aparat pekon yang hadir ini, dan berbagi ilmu untuk meningkatkan BUMDes yang ada di kabupaten Pringsewu," tuturnya.

Diketahui, rombongan Forsekdesi Pringsewu yang terdiri dari seluruh sekretaris Pekon se-Kabupaten Pringsewu, didampingi Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman dan sejumlah wartawan surat kabar dan media online.

Dan dalam acara penyambutan tersebut, rombongan Forsekdesi Pringsewu disambut oleh perwakilan dari Pemkab Bandung Barat, beserta pengurus aparat dan pengurus BUMDes Desa Cibodas. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment