Ratusan Anak PAUD dan TK se-Pesawaran Ikuti Lomba Mewarnai dan Fashion Show

Ratusan Anak PAUD dan TK se-Pesawaran Ikuti Lomba Mewarnai dan Fashion Show Bunda PAUD Pesawaran Nanda Indira Dendi, saat menghadiri acara lomba mewarnai dan fashion show PAUD/TK se-Pesawaran.

BINTANGPOST : Dalam rangka memeriahkan semarak Pesawaran 2018 peringatan HUT Kabupaten ke-11, Pemkab Pesawaran menggelar lomba mewarnai dan fashion antar PAUD/TK se-Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, didampingi ketua HIMPAUDI Frisiska Devi Oktopita Eriawan, beserta jajaran IGTKI Pesawaran. Digelar di aula Masjid Ar Royan Islamic Center setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Nanda menyampaikan apresiasi dan menyambut baik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu atas terselenggaranya acara lomba semarak mewarnai ini.

"Melalui lomba ini saya berharap, siswa-siswi PAUD (TK, KOBER, TPA, dan SPS) yang ada di Kabupaten Pesawaran, dapat mengembangkan bakat, meningkatkan kompetensi dan kreatifitas serta termotivasi untuk belajar lebih banyak tentang seni," ujarnya.

Nanda juga mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting bagi anak untuk dapat mengenali berbagai aspek perkembangan, yaitu kepribadian, psikomotor dan kognitif.

Menurutnya, anak-anak merupakan aset masa depan bangsa, dan kemajuan bangsa ada di pundak generasi muda. Untuk itu, dia menghimbau kepada para orang tua dan guru, agar terus berupaya mendidik dan membimbing anak-anak untuk tumbuh menjadi anak yang sholeh, berakhlak mulia, cerdas dan ceria. 

"Dengan demikian, anak akan semakin terasah dalam hal pengembangan karakter individu, serta mengaktualisasikan potensi yang dimiliki secara maksimal. Karena usia 0-6 tahun, diyakini sebagai periode keemasan (Golden Ages) dalam membangun karekter dan kecerdasan komprehensif. Sehingga penguatan pendidikan karakter sudah harus dimulai sejak anak lahir," ucapnya.

Nanda juga menghimbau dan meminta kepada seluruh jajaran, khusuanya kepada guru dan orang tua siswa, untuk bersama-sama mendidik anak-anak kita dari masa keemasan ini dengan baik. Memberikan motivasi dengan mengetahui minat bakat anak, agar menjadi generasi yang tangguh dan membawa negara ini menjadi negara yang kuat dan maju dalam segala aspek, ucapnya. (Red)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment