Lampung Timur Gelar Kampanye Imunisasi MR

Lampung Timur Gelar Kampanye Imunisasi MR Wabup Lamtim Zaiful Bukhori dan ketua TP.PKK Lamtim Putri Ernawati Zaiful Bokhari, saat menyambangi anak-anak dalam kampanye Imunisasi MR dikabupaten setempat.

BINTANGPOST : Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar kampanye Imunisasi Meales Rubella (MR) yang digelar serentak di seluruh daerah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bukhori, yang digelar dihalaman SMPN 1 Purbolinggo, Rabu (01/8/2018).

Dalam sambutannya Zaiful menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah setempat dalam mendukung program pemerintah pusat. Untuk memutus transmisi penularan Virus Campak dan Rubella demi tercapainya Eliminasi Campak dan Pengendalian Rubella/Congenital Rubella Syndrome (CSR) pada tahun 2020. 

"Kampanye Imunisasi MR ini merupakan suatu kegiatan secara massal sebagai bentuk upaya dalam memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya," jelasnya.

Zaiful juga berharap, kegiatan Imunisasi MR dikabupaten Lamtim ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. 

"Saya berharap, kepada seluruh organisasi profesi dan semua pihak yang ada di Lampung Timur, agar bersama-sama mendukung kegiatan pelaksanaan imunisasi secara massal ini. Agar pelaksanaan dikabupaten ini dapat berjalan dengan dengan baik dan sukses," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Syamsurijal menjelaskan, Imunisasi tersebut tidak hanya dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Lampung Timur. Namun juga menyasar Puskesmas, Puskesdes, serta pondok pesantren yang ada dikabupaten tersebut.

Pelaksanaan Kampanye MR ini, lanjut dia, akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September, dengan sasaran di Kabupaten Lampung Timur sebanyak 263.238 anak. Untuk rentang usia 9 bulan sampai di bawah 15 tahun, yang tersebar di 264 desa, 3.232 pos imunisasi, 6.534 orang kader, 1.174 orang Vaccinator serta 392 orang supervisor," terangnya.

"Dengan hal tersebut, kita berharap pelaksanaan kampanye ini betul-betul bisa menyentuh warga masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Timur," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP.PKK Lamtim Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan David Ariswandi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana Dr. Nanang, dan Wakapolres Lamtim Kompol Suparman.

Turut hadir juga, jajaran Kepala Dinas pemkab Lamtim, Camat Purbolinggo Sahrun, beserta seluruh jajatan Uspika kecamatan Purbolinggo. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment