35 Orang Lolos Seleksi Administrasi

35 Orang Lolos Seleksi Administrasi Foto: istimewa.

BINTANGPOST: Sebanyak 35 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk menjadi satuan bakti pekerja sosial (sakti peksos) Lampung. Sebelumnya para peserta mendaftar melalui (website): www.kemsos.go.id yang diumumkan secara daring pada tanggal 23 Juli 2018. Selanjutnya  mereka akan mengikuti seleksi tertulis dan wawancara pada hari ini 31/07/2018 di Dinsos Provinsi Lampung. 

"yang lolos seleksi administrasi ada 35 orang, dan hari ini mengikuti tes tertulis dan wawancara," ujar DR. Ellya Susilowati, M.Si, didampingi Rina Tridana Sofa selaku tim seleksi dari Kemensos Ri, Selasa (31/7/2018).

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung; Sumarju Saeni didepan peserta tes mengatakan, Sakti Peksos adalah petugas kemanusiaan di bidang pekerjaan sosial anak yng ditetapkan oleh Kementerian Sosial dalam status kerja kontrak karya dengan Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, “Sakti Peksos merupakan pelaksana langsung dari program-program perlindungan sosial anak di lapangan,” terangnya.


Nantinya, para Sakti Peksos ini akan berperan sebagai pendamping sosial dalam rangka perlindungan sosial anak atau permasalahan anak, Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos menugaskan Sakti Peksos dalam pendampingan penyelesaian permasalahan anak meliputi Pendampingan, Penguatan Lembaga Perlindungan Anak, dan Penguatan Masyarakat dalam Perlindungan Anak serta Respon Kasus atas permasalahan kasus anak, ujar Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung ini. 

"Tugas Sakti Peksos sangat berat namun mulia. Mengingat permasalahan sosial anak dirasakan semakin kompleks; hanya orang-orang yang berjiwa sosial saja yang akan bertahan" katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Rehabsos Ratna Fitriani menerangkan jika selama ini Sakti Peksos berjumlah 19 orang dan ditempatkan di masing2 kab/kota, dengan tugas antara lain Mendampingi pelaksanaan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Melaksanakan respon kasus yang dialami anak.

Untuk sementara Provinsi Lampung masih diperlukan 5 orang Sakti Peksos yang akan ditempatkan di Kabupaten Tanggamus, Pesawaran, Tulang Bawang, Mesuji dan Lampung Tengah masing-masing satu orang.”Pengumuman hasil seleksi tertulis dan wawancara pada tanggal 13 Agustus 2018 secara daring", kata Fitri

Masih menurut Fitri; bagi pelamar yang dinyatakan lulus agar melakukan regristrasi/mendaftarkan ulang secara daring melalui: rekrutmenpeksos.kemsos.go.id pada tanggal 14 s.d 16 Agustus 2018.

Sedangkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus namun tidak melakukan regristrasi/pendaftaran ulang pada tanggal tersebut, maka dinyatakan mengundurkan diri. Kata Fitri menutup pembicaraannya. (rell-aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment