Pengajian Akbar Songsong Ramadhan, Bupati Minta Jalani Puasa Dengan Penuh Rasa Iman

Pengajian Akbar Songsong Ramadhan, Bupati Minta Jalani Puasa Dengan Penuh Rasa Iman Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengharapkan masyarakat bisa menjalani puasa ramadhan dengan penuh rasa iman. 

Hal tersebut dikatakan bupati, dalam pengajian akbar songsong bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dan pengukuhan Yayasan Yatim Piatu Amanatul Karimah di Dusun Pekon Jambu Desa Kedondong Kecamatan Kedondong.

"Mari kita jalankan ibadah puasa dengan penuh rasa iman. Dan jangan ibadah puasa dijadikan sebagai alasan mengurangi produktivitas kerja, karena lapar dan dahaga dalam puasa ramadhan itu barokah. Jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan ibadah kita," ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.


Bupati juga mengingatkan, kaum muslimin sudah selayaknya menyambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan. Karena bulan ramadhan mengandung berbagai fadhilah yang tidak ada pada bulan lainnya.

"Setiap amal baik yang kita laksanakan pada bulan suci ramadan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar. Untuk itu, melalui ibadah puasa mari tingkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horisontal kepada sesama manusia," ajaknya. 


Dendi juga berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi kegiatan rutin, namun harus dapat bermakna, dengan mengambil hikmah dari tausiyah yang disampaikan oleh penceramah. Sebagai bekal kita dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan Negara, serta mengabdi kepada masyarakat khususnya Kabupaten Pesawaran. 

"Dan melalui pengajian ini, kita ikat kembali tali silaturrahmi yang terputus dan perkuat ukhuwwah Islamiyah antar sesama. Sehingga akan menghindarkan kita dari perbuatan tercela," tuturnya. (Adv)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment