Peduli PTPN.7, Ciptakan Padangratu Aman, Maju dan Mandiri.

Peduli PTPN.7, Ciptakan Padangratu Aman,  Maju dan Mandiri. Foto : Agust.T/bintangpost.com.

BINTANGPOST :  Setelah sukses mengadakan pengajian dan sosialisasi narkoba untuk anak anak SD, SMP dan SMA di Padangratu, PT.Perkebunan Nusantara 7 Unit Padangratu kembali menggandeng Polres Lampung Tengah mengadakan sosialisasi Narkoba dan ceramah agama untuk ibu - ibu pengajian dan pemuka adat serta pemuka agama pemuda di Kampung Padangratu Kecamatan Padangratu Kabupaten Lampung Tengah (11/5).


Acara yang berlangsung di Balai Adat Padang Ratu itu dihadiri sekitar 200 jamaah berjalan dengan sukses sesuai agenda yang telah dipersiapkan panitia.


Hadir dalam sosialisasi itu AKP.  Yaya Karyadi Kasat Binmas Polres Lampung Tengah, AKP. Indra Kapolsek Padangratu, Yasmid Syarnubi Sekcam Padangratu, M.Nasir Kades. Padangratu. Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Ibu ibu pengajian. sedangkan dari PTPN VII hadir Manajer Unit Padangratu Endah Arifin Z. Siregar beserta rombongan.


Kepala Desa Padangratu M.Nasir, selaku tuan rumah  sangat  mengapresiasi kepada PTPN7 dan camat Padangratu yang memprakasai dan terselenggaranya acara pengajian ibu-ibu dan sosialisasi narkoba.


“Pada kesempatan ini juga, atas nama masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat/pemuda saya  mengucapkan terima kasihnya kepada PTPN VII,” ujarnya


Yasmid Syarnubi Sekcam Padangratu mewakili camat menyampaikan bahwa, kegiatan semacam ini sangat positif dan hendaknya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan.


“Apalagi saat ini di Padangratu banyak pengangguran, dan perlu pembinaan kepada pemuda dan kita semua,” katanya.


Sekcam juga menghimbau kepada masyarakat untuk peduli kepada perusahaan dan  yang belum membayar PBB untuk segera melunasi, karena kecamatan padangratu khususnya Desa Padangratu selalu mendapat perhatian Camat karena beberapa dekade ini selalu baik.


Dengan mengusung Thema “Melalui kegiatan songsong Ramadhan 1439 H kita ciptakan generasi muda yang berilmu, beriman, dan bertaqwa serta peran Ibu dalam keluarga menuju masyarakat Madani” sangatlah pas untuk masyarakat padangratu.


Salah satu jamaah ibu ibu yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa peran ibu memang sangat besar bagi kehidupan bermasyarakat. karena semua diawali dari keluarga dan ibu yang selama ini dekat dengan anak anak.


Manajer PTPN 7 Unit Padangratu Enda Arifin Z. Siregar dalam sambutanya mengatakan bahwa acara ini adalah untuk menyambung silaturahim antara perusahaan dan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik.


Sementara itu ,Ustad Drs.  H. Heriyudin Yusuf dalam tausiahnya mengatakan bahwa untuk mewujudkan keinginan  jamah agar Padangratu Aman, Maju dan Mandiri harus mengkomsumsi Jamu, Jati dan Jadi.


memurut Heryuddin Yusuf, Masyarakat harus menjaga mulud (Jamu) agar tidak terjadi hoax  dan perselisihan  menjaga Hati (Jati) serta menjaga diri (jadi) agar tidak melakukan hal hal yang bertentangan dengan norma,  maka akan tercipta Padangratu  Aman, Maju dan Mandiri. (Agus) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment