Polinela Juara Umum Lomba TTG 2018 Kabupaten Pringsewu

Polinela Juara Umum Lomba TTG 2018 Kabupaten Pringsewu Wabup Pringsewu H. Fauzi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba TTG 2018 tingkat kabupaten Pringsewu.

BINTANGPOST : Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu H. Fauzi menyerahkan hadiah kepada Polinela Bandar Lampung, yang menjadi pemenang dalam lomba Teknologi Tepat Guna 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu.

Dengan di dampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Achmad Alwi Siregar, dan Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Relawan, penyerahan hadiah tersebut digelar saat apel di lapangan komplek perkantoran pemkab setempat, Jumat (10/5/2018). 

Wabup Pringsewu Hi. Fauzi berharap, melalui lomba tersebut dapat menumbuh kembangkan, dan mendorong kemajuan inovasi teknologi yang akan sangat berguna bagi kemaslahatan manusia, ujarnya singkat.

Diketahui, lomba yang digelar tanggal 9 April 2018 lalu di Hotel Regency kabupaten Pringsewu tersebut, diikuti sebanyak 31 peserta dari Kabupaten Pringsewu dan dari beberapa kabupaten dan kota se Provinsi Lampung. Dengan kategori 18 peserta umum dan 13 peserta pelajar. 

Dalam lomba tersebut, Polinela Bandar Lampung yang menurunkan Suprapto, Faisal Anwar dan Teguh Susilo mengangkat teknologi Suplemen Organik Cair untuk peningkatan produktivitas broiler, dan berhasil menjadi juara umum dalam lomba Teknologi Tepat Guna 2018 kabupaten Pringsewu. 

Sementara juara ke-2 kategori umum, diraih STMIK Pringsewu atas nama Wahyu, Riza lmam, dan Arbi Maulana yang menciptakan teknologi orang-orangan sawah otomatis, pengusir hama burung berbasis microcontroller ardoino. Sedangkan juara ke-3 diraih Sunar Suwandono dari Pringsewu, dengan teknologi budidaya cacing tanah.

Sementara untuk kategori pelajar, juara pertama diraih oleh SMA Yadika Pagelaran kabupaten Pringsewu, atas nama Nani Nadia, Tamara, dan Pena Nopela, dengan teknologi  B-Likupis, bahan bakar alternatif ramah lingkungan berbahan dasar kulit pisang.

Juara ke-2 diraih dari SUPM Negeri Kotaagung kabupatenTanggamus, atas nama Novia Fitriani dan tim nya, dengan teknologi pakan ikan berbahan baku eceng gondok. Serta juara ke-3 diraih Madrasah Aliyah Ma'arif Pringsewu atas nama Fitri dan Amelia, dengan teknologi alat keamanan pencegah pencurian ternak berbasis microcontroller dan mobile application.

Masing-masing pemenang lomba, mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam serta uang tunai, yaitu juara pertama sebesar Rp10 juta, juara II Rp7 juta, serta juara III Rp5 juta. Sedangkan kategori pelajar, juara pertama Rp8 juta, juara II Rp6 juta, dan juara III Rp4 juta. (Rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment