Pemuda Muhammadiyah Lamtim Gelar Gebyar Milad Ke.86

Pemuda Muhammadiyah Lamtim Gelar Gebyar Milad Ke.86 Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari memberikan jadian kepada pemenang lomba dalam gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah Lamtim.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membuka diri dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para kader dan pemuda Muhammadiyah untuk berkiprah membangun Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, saat menghadiri acara Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah Ke.86, di Lapangan Merdeka Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Kamis (10/05/2018).

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tentunya ingin memberikan kesempatan kepada setiap pemuda-untuk membangun daerah. Karena di pundak pemuda-pemuda inilah kebangkitan dan kemajuan bangsa," ujar Zaiful.

Dia mengatakan, Pemuda Muhammadiyah merupakan bagian dari Badan Organisasi Otonom Muhammadiyah, yang resmi dilahirkan pada 86 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 02 Mei 1932.

Dengan dibentuknya pemuda Muhamadiyah ini, lanjut dia, untuk mempertegas cita-cita Kiyai Haji Ahmad Dahlan, dalam rangka menopang keberlangsungan perjuangan Muhammadiyah sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna usaha Muhammadiyah.

"Maka dari itu, pemerintah Lampung Timur mengajak pemuda Muhammadiyah, untuk bersama-sama membangun kabupaten ini. Agar dapat lebih maju, makmur, dan sejahtera," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Sekretaris Camat Sekampung, Jupriyanto, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sekampung, Wusono Teguh, Pimpinan Cabang Muhammdiyah Sekampung. Lalu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lampung Timur, Latiful Mukti, serta Danramil Sekampung.

Acara yang mengambil tema 'Menggembirakan Keberagaman Memajukan Indonesia' tersebut, di selenggarakan serentak di tiga kecamatan sekaligus, yaitu Kecamatan Braja Selebah, Batanghari Nuban, dan Sekampung. 

Gebyar Milad Pemuda Muhammadiah tersebut juga diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Dan juga, Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah ini juga diselenggarakan Kompetisi Futsal untuk siswa SD, SMP serta PCPM se-Kabupaten Lampung Timur. Dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment