Nanda Hadiri Loka Karya Kader Posyandu Negri Katon

Nanda Hadiri Loka Karya Kader Posyandu Negri Katon Loka Karya Kader Posyandu kecamatan Negri Katon.

BINTANGPOST : Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menghadiri acara Mini Lokakarya dan Pemberian Transport kepada Kader Posyandu Kecamatan Negeri Katon. Acara tersebut digelar di aula Kecamatan Negeri Katon Senin (7/5/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan, camat Negeri Katon, Danramil, Kapolsek Gedong Tataan, serta jajaran Uspika, para Kader Posyandu Kecamatan Negeri Katon.

Dalam sambutannya, Nanda menjelaskan, secara umum tujuan lokakarya mini triwulan ini untuk mengkaji, menginformasikan, dan mengidentifikasi capaian hasil kerjasama lintas sektoral, yang sudah tersusun dan dijalankan.

Menurutnya, dalam kegiatan ini juga akan disusun rencana kerja triwulan berikutnya, serta membahas dan memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi serta untuk merumuskan mekanisme rencana kerja lintas sektoral yang baru untuk triwulan yang akan datang.

"Dalam kegiatan ini, meliputi kegiatan pemantauan pertumbuhan yang diintegrasikan dengan pelayanan, seperti imunisasi untuk pencegahan penyakit, penangulangan diare, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan kontrasepsi, hingga penyuluhan dan konseling," jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut Nanda, Posyandu masih menjadi sarana penting di dalam masyarakat yang mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi (Kadarzi). Membantu menurunkan angka kematian bayi dan kelahiran, serta mempercepat penerimaan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 

"Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM), yang di kelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan. Guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar dan sosial dasar masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesemoatan ini, tambahnya, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan mini lokakarya triwulan puskesmas ini. Besar harapan saya, adanya respon positif dari berbagai pihak, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat kecamatan Negeri Katon, dan Kabupaten Pesawaran pada umumnya, pungkasnya. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment