Buka FLS2N, Zaiful Harapkan Inovasi dan Kreatifitas Siswa

Buka FLS2N, Zaiful Harapkan Inovasi dan Kreatifitas Siswa Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, saat membuka FLS2N tingkat SD dan SMP Kabupaten Lamtim.

BINTANGPOST : Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Lamtim.

Dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, H. Syahrudin Putera, kegiatan rutin tahunan tersebut digelar di SMP Negeri 1 Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu kabupaten setempat, Sabtu (21/04/2018).

Pada kesempatan tersebut, Zaiful Bokhari menyampaikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Karena kegiatan tersebut dapat memberikan ruang untuk mengembangkan kreatifitas, serta penguatan pendidikan karakter dan potensi seni peserta didik.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini. Karena dengan kegiatan ini, diharapkan adanya inovasi dan kreatifitas siswa-siswi SD dan SMP dalam pelaksanaan kegiatan FLS2N ini," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan FLS2N tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dari 101 Kalender Event Wisata Kabupaten Lampung Timur tahun 2018.

dalam pelaksanaannya, kegiatan  FLS2N ini diisi dengan berbagai kategori perlombaan yang dibagi kedalam dua jenjang pendidikan, yaitu jenjang Sekolah Dasar (SD) yang diikuti sebanyak 78 siswa untuk mengikuti lomba bidang solo song, tari kreasi, pantomin, dan gambar bercerita.

Selanjutnya untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diikuti sebanyak 80 siswa untuk mengikuti lomba menyanyi solo, tari kreasi, musik tradisional, gitar solo dan desain poster.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lampung Timur, jajaran Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata, Kabag Humas Setdakab Lampung Timur, Camat Labuhan Ratu, dan jajaran Forkopimcam Labuhan Ratu. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment