Permudah Bayar Pajak Satlantas Pesawaran Gelar Yansatlin

Permudah Bayar Pajak Satlantas Pesawaran Gelar Yansatlin Pelayanan Yansatlin Satlantas Polres Pesawaran di Desa Hanura kecamatan Padang Cermin kabupaten Pesawaran.

BINTANGPOST : Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran melalui Satuan lalu lintas menggelar program Pelayanan Samsat Keliling (Yansatlin). Program tersebut dilakukan, untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Sidanu mengatakan program ini bekerja sama dengan Bappeda dan Bank BRI kabupatrn Pesawaran, dengan melakukan pelayanan Samsat keliling untuk masyarakat dalam pengurusan wajib pajak.

Program ini, katanya, untuk lebih mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan, dan mempersingkat waktu. Khususnya bagi masyarakat Pesawaran, yang jaraknya cukup jauh dari kantor Samsat.

"Istilahnya kita melakukan jemput bola, dengan melayani para wajib pajak yang sifatnya pengesahan perpanjangan STNK. Dan hari ini kami melakukan pelayanan di Desa Hanura Kecamatan Padangcermin," ujarnya, saat dihubungi media ini, Rabu (11/4/2018).

Proram pelayanan Yansatlin ini, dia melanjutkan, sudah berjalan dari bulan Januari 2018 lalu. Dan saat uni pihak nya masih fokus pelayanan Yansatlin di Kecamatan Padang Cermin dan Kedondong. Karena dua kecamatan ini, bisa dikatakan mempunyai jarak tempuh yang lumayan jauh, agar lebih mempermudah dalam pengurusan atau perpanjang pajak, dan tidak memakan waktu yang lama.

"Paling lama tiga menit pembayaran pajak sudah selesai, asalkan semua persyaratannya lengkap. Seperti membawa STNK, BPKB kendaraan dan KTP pemilik kendaraan," terangnya.

Dia menghimbau, kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan, bisa datang ke samsat pembantu Di Desa Negrisakti Kecamatan Gedongtataan. Sedangkan untuk masyarakat Padang Cermin dan sekitarnya, bisa datang di kantor samsat pembantu Hanura di Depan Kantor Desa Hanura.

"Kecuali hari libur, pelayanan wajib pajak ini dibuka setiap hari kerja, dari hari Senin hingga Sabtu mulai jam 09.00 sampai dengan jam 15.00 Wib," pungkasnya. (Ismail)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment