DPC Granat Pringsewu Gelar Workshop P4GN

DPC Granat Pringsewu Gelar Workshop P4GN Foto. Ari bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Pringsewu menggelar workshop dan orientasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut berlangsung di kampus STIT Gadingrejo, dan dihadiri oleh seluruh anggota dan jajaran pengurus Granat Pringsewu, Jumat (24/5/2024).

Ketua DPC Granat Pringsewu Fauzi menyampaikan, workshop tersebut merupakan amanah Ketua DPD Granat Provinsi Lampung, dan juga merupakan bukti nyata komitmen Granat dalam memerangi narkoba di wilayah Pringsewu. 

Baca Juga :

Dia berharap, Workshop tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi para peserta tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mencegahnya.

"Antusiasme para anggota Granat untuk mengikuti workshop ini sangatlah tinggi. Hal ini tentunya menunjukkan kepedulian terhadap bahaya narkoba dan tekad untuk membantu masyarakat terhindar dari jeratan narkoba," ujarnya.

Fauzi juga menjelaskan, sasaran utama workshop ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang bahaya narkoba dan cara-cara mencegah penyalahgunaannya. Dalam workshop ini, kata dia, para peserta mendapatkan edukasi tentang berbagai jenis narkoba, dampak negatifnya, serta strategi-strategi pencegahan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :

Selain itu, para peserta juga diberikan tips-tips tentang cara mengenali ciri-ciri pengguna narkoba dan cara memberikan bantuan kepada korban yang sudah terlanjur kecanduan. Dan ini merupakan langkah konkret DPC Granat Kabupaten Pringsewu dalam memerangi narkoba di wilayahnya. Granat berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk membangun masyarakat yang bersih dari narkoba.

"Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan peran aktif mereka dalam pencegahan dan pemberantasannya, diharapkan masalah narkoba di Kabupaten Pringsewu dapat segera diatasi," ucapnya. (ari)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment