Pekon Tambak Rejo Pringsewu Bangun TPT Sepanjang 280 Meter

Pekon Tambak Rejo Pringsewu Bangun TPT Sepanjang 280 Meter Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Untuk mengurangi  terkikisnya jalan lingkungan di Dusun 002, Pekon Tambak Rejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu membangun Tanggul Penahan Tanah (TPT) sepanjang 280 meter, dengan anggaran dana desa tahun 2024.

Pembangunan itu dilaksanakan sesuai dengan rapat Pekon Musrenbangdes, yang sebelumnya dilaksanakan di masing masing lingkungan pekon setempat yang mengajukan untuk perbaikan jalur lingkungan.

Baca Juga :

Kepala Pekon Tambak Rejo Supri kepada media ini menjelaskan, sesuai kesepakatan rapat Musrenbangdes bersama masyarakat dan anggota Badan Himpun Pekon (BHP), bahwa dilokasi RT 004 RW 002 sangat diharapkan untuk segera di bangun tanggul penahan tanah.


Hal itu perlu dilakukan, kata dia, karena jika hujan melanda, tanah alan tersebut terkikis dan terbawa arus air.

"Apalagi jalan di wilayah Dusun 002 ini ramai dilewati masyarakat, karena sebagai jalan lintas warga lingkungan. Sehingga pembangunan jalan ini menjadi prioritas, dan dibangun melalui dana desa tahap satu untuk kelancaran jalan dan saluran air di lokasi tersebut," ujarnya.

Baca Juga :

Supri juga mengungkapkan, pihak pemerintah pekon setempat mengalokasikan anggaran melalui dana desa ini sebesar Rp36.000.000, sesuai dengan rencama biaya pada Musrenbangdes untuk membangun TPT sepanjang 280 meter tersebut.

"Kami berharap pembangunannya cepat selesai. Sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, dan membuat lancar jalan lingkungan di Dusun 002 ini," ungkapnya. (Gus)








   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment