Desa Jatimulyo Lamsel Raih Status Desa Mandiri IDM Tahun 2024

Desa Jatimulyo Lamsel Raih Status Desa Mandiri IDM Tahun 2024 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampung Selatan (BP) : Dengan penilaian adanya perkembangan Desa Jatimulyo yang semakin baik, dari segi ekonomi, sosial dan ekologi lingkungan. Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di nobatkan sebagai Desa Mandiri berdasarkan Indek Desa Membangun (IDM) tahun 2024.

Hal itu diketahui dalam rapat musyawarah perkuatan basis data aplikasi Indek Desa Membangun (IDM), yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo, di balai desa setempat, Selasa (15/5/2024).

Baca Juga :

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi SE dalam rapat tersebut mengapresiasi seluruh jajaran aparaturnya yang bisa bekerja dengan baik, dan tidak lelah untuk mengakses data setiap kegiatan desa.

Dan hal ini juga, kata dia, tentunya tidak lepas dari pendamping kecamatan yang selalu memotivasi kepada aparatur Desa Jatimulyo, untuk selalu mempunyai etos kerja dalam membangun desa.

"Dari hasil IDM 2024, Desa Jatimulyo menjadi Desa Mandiri, seperti tahun 2023 lalu. Dan dalam rapat ini saya mengharapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa, untuk lebih memperkuat lagi basis data melalui aplikasi Indek Desa Membangun, baik dari aspek ekonomi, sosial dan ekologi lingkungan," ujarnya.

Baca Juga :

Karena kedepan, Sstatus Indek Desa Membangun akan di ukur melalui komponen data yang di isi secara online melalui sistem aplikasi, sesuai keadaan riil lapangan. Sehingga akumulasi data secara langsung bisa menunjukan tentang status IDM Desa, ungkap Sumadi, didampingi Purnomo selaku Pendamping Kecamatan.

Diketahui, turut hadir dalam rapat tersebut Kasi Ekobang Andi Darmawan mewakili camat Jati Agung, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD, jajaran perangkat desa, serta unsur lembaga Desa Jatimulyo. (Jito)













     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment