Pemdes Sinar Rejeki Realisasikan Program Ketahanan Pangan

Pemdes Sinar Rejeki Realisasikan Program Ketahanan Pangan Foto. Jito bintangpost.com.

Lampung Selatan (BP) : Dalam rangka untuk meningkatkan hasil bumi dan memperlancar akses jalan pertanian di Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membangun jalan pertanian, Senin (13/5/2024).

Jalan yang dibangun di Dusun Sumber Bekti B menuju lahan pertanian tersebut, dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Kepala Desa Sinar Rejeki Iwan Syamsuri kepada media ini mengatakan, bahwa program Ketahanan Pangan dari dana desa ini digunakan untuk pembagunan jalan Onderlagh sepanjang 365 M dan lebar 3 M. 


"Anggaran yang digunakan dari dana desa, sebesar Rp158.967.600," ungkapnya, saat ditemui di lokasi pembangunan jalan.

Iwan juga berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut semoga dapat mempermudah akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian.

Baca Juga :

"Kepada masyarakat sekitar, kami berharap untuk bisa merawat jalan ini. Karena nantinya jalan ini akan dilanjutkan pembangunannya, agar bisa lebih bagus lagi," kata dia.

Diketahui, turut hadir mendampingi Kades Sinar Rejeki, Sekcam Jati Agung beserta Kasi Ekobang, Pendamping Kecamatan, dan Posramil Jati Agung. Hadir juga Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, serta TPK Desa. (Jito)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment