Patok Tenda Raimuna, Film Karya Pesawaran Siap Tampil di Bioskop

Patok Tenda Raimuna, Film Karya Pesawaran Siap Tampil di Bioskop Foto. Poster Film Patok Tenda Raimuna.

Pesawaran (BP) : Ekonomi kreatif Kabupaten Pesawaran kembali berkarya. Kali ini, sebuah film berjudul Patok Tenda Raimuna (based on true event) produksi perusahaan film daerah Pesawaran Lampung yang disutradarai serta ditulis oleh Rizqon Agustia Fahsa akan tampil di bioskop.

Hal itu diketahui setelah film karya Genia Visinema ini telah menyelesaikan produksi film, dan memperkenalkan film Patok Tenda Raimuna dalam kegiatan meet and greet serta lounching poster film di Mall Bumi Kedaton Bandarlampung, Kamis (9/5/2024) malam.

Baca Juga :

Kepada media ini, Excutive Produser Rizki Setiawan yang di dampingi Producer Arief Budiman menerangkan, di film ini mengandung unsur pendidikan dan nilai-nilai positif kepramukaan, dan juga pesan-pesan yang bisa diambil. Karena film Patok Tenda Raimuna adalah film based on true event, yang diangkat dari kegiatan Raimuna Nasional XII pada 14 hingga 21 Agustus 2023 lalu. 

"Film ini bagus untuk ditonton, karena banyak pesan-pesan positif dan mendidik. Karena kita ingin memberikan edukasi melalui film bernilai pendidikan ini, ditengah-tengah gempuran film horor dan sensasi," ujarnya, Jumat (10/5/2024).


Dia berharap film Patok Tenda Raimuna ini bisa menjadi tontonan bersama keluarga. Apalagi film ini sudah lulus Lembaga Sensor Film (LSF), yang mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. 

"Yuk kita tonton film ini. Ambil pesan baik yang ada di dalam film ini. Dan semoga film ini bisa bermanfaat dan menghibur bagi kita," ujarnya.

Baca Juga :

Diketahui dalam film ini, Dita yang diperankan oleh Shindy Amelia adalah seorang Penegak Pramuka, yang selalu bermimpi untuk mengikuti perkemahan nasional di Cibubur. 

Dan pada 2023, kesempatan itu akhirnya datang. Dita berhasil lolos seleksi sebagai kontingen Raimuna Nasional Xll. Namun kebahagiaannya terhalang oleh perasaan bersalah karena harus meninggalkan Tamong (Kakek) yang diperankan oleh Humaidi Abas karena sedang sakit gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah dua kali seminggu. 

Dan Tamong, dengan penuh pengertian meminta Dita untuk tetap pergi dan berangkat, serta meminta Dita berjanji akan baik-baik saja selama mengikuti kegiatan tersebut. Meskipun berat hati, Dita terpaksa tetap pergi karena ingin mewujudkan impiannya bersama sahabatnya Ajeng (Anggun Permata) berangkat ke Raimuna.

Dan masih banyak kisah-kisah serta cerita seru, haru, dan ada air mata. Serta penuh dengan nilai-nilai positif lainnya yang bisa diambil dan bisa menghibur kita semua 

Jadi, yuk kita tonton!. Jangan sampai ketinggalan.

Filmnya Pramuka Indonesia/Filmnya Pelajar Indonesia(red-doy)









   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment