Perayaan Paskah Gereja Santo Antonius Padua Ambarawa Berjalan Penuh Hikmat

Perayaan Paskah Gereja Santo Antonius Padua Ambarawa Berjalan Penuh Hikmat Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dengan Tema Memperkuat Solidaritas dan Subsidiaritas untuk mmewujudkan Kesejahteraan Bersama, rangkaian perayaan hari raya Paskah umat Katholik di Gereja Santo Antonius Padua Ambarawa, dari mulai Kamis putih, Jumat Agung, hingga minggu Paskah berjalan dengan penuh hikmat.

Misa paskah yang di mulai dari pukul 17.30 WIB, dan berakhir hingga pukul 20.00 WIB, dan dijaga ketat oleh anggota Pospol dan anggota PosRamil serta anggota Banser/ NU, dan anggota pemuda Hindu.

Baca Juga :

Romo Agus Pr dari Paroki Pringsewu., yang menyampaikan Misa Paskah mengatakan, solidaritas merupakan ketetapan hati yang kokoh untuk membaktikan diri demi kesejahteraan bersama.


"Artinya, demi kebaikan semua orang dan setiap individu, karena kita semua bertanggung jawab untuk semua orang. Solidaritas menyiratkan keperpihakan kepada saudara kita yang kurang beruntung, lewat tindakan individu maupun lewat inisiatif kolektif untuk mewujudkan struktur sosial politik ekonomi yang lebih adil dan bersaudara," ungkapnya, Sabtu (31/3/2024).

Baca Juga :

Sementara subsidiaritas, bermakna memberi bantuan. Prinsip subsidiaritas menjelaskan tugas dari tingkat yang lebih tinggi untuk membatu tingkat yang  lebih rendah, ungkap Romo Agus.

Pada kesempatan itu, panitia kegiatan perayaan Paskah gereja Antonius Padua Ambarawa menyampaikan ucapan terimakasih, kepada seluruh anggota Kepolisian, anggota PosRamil serta Banser dan pemuda Hindu Ambarawa, yang turut berpartisipasi dalam perayaan Paskah 2024. Khususnya di Stasi Gereja Katolik Santo Antonius Padua Kecamatan Ambarawa. (Gus)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment