DPP Tunjuk Tiga Ketua DPC, Demokrat Lampung Siap Hadapi Pilkada 2024

DPP Tunjuk Tiga Ketua DPC, Demokrat Lampung Siap Hadapi Pilkada 2024 Foto. Net.

Bandarlampung (BP) : Partai Demokrat Provinsi Lampung sudah mulai bersiap untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Diketahui, dalam arahan dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY), DPP Demokrat menunjuk tiga ketua DPC yang akan bertarung menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Lampung.

Ketiga nama Ketua DPC yang ditunjuk ini merupakan penilaian objektif dari DPP, yaitu diantaranya Ketua DPC Demokrat Pesawaran, Aries Sandi Dharma Putra, Ketua DPC Metro, Bambang Iman Santoso, dan Ketua DPC Tulang Bawang Barat, Busroni.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8463/bawaslu-dan-komisi-ii-dprri-gelar-sosialisasi-pengawasan-pemilu-di-pesawaran

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengungkapkan, pihaknya sudah diperintahkan DPP oleh Ketua Umum, agar DPD Partai Demokrat Lampung segera bersiap menghadapi Pilkada pada September 2024 mendatang. 

Diwaktu yang singkat ini, kata dia, Demokrat Lampung optimis akan mengusung kader internal terbaik Demokrat yang menjabat sebagai Ketua DPC potensial untuk menjadi kepala daerah. 

"Intinya DPD Demokrat Lampung siap mendukung penuh semua kader potensial untuk menang sesuai arahan DPP Demokrat," ujarnya, Minggu (7/1/2024) kemarin.

Edy Irawan mengaku, Ketua Umum AHY memerintahkan DPD Demokrat Lampung agar untuk mencalonkan dan mengutamakan kader internal partai. Dan ketiga nama Ketua DPC yang ditunjuk ini, merupakan penilaian objektif dari DPP.

"DPP baru memutuskan tiga Ketua DPC yang akan maju Pilkada. Yaitu Ketua DPC Metro, Bambang Iman Santoso, Ketua DPC Pesawaran, Aries Sandi Dharma Putra dan  Ketua DPC Tulang Bawang Barat, Busroni," ungkapnya. 

Dan saya sebagai ketua DPD, tentu akan tegak lurus dengan apa yang menjadi perintah DPP. Serta siap mengamankan pemenangan pada Pileg dan Pilkada pada Februari 2024 nanti, tegas Edy. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8429/ninik-rahayu-pers-punya-peran-penting-dalam-peliputan-pemilu-2024

Diketahui, pada Pilkada 2020 lalu, Partai Demokrat hanya memenangkan dua daerah dari delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak. Yakni Kabupaten Waykanan dan Pesawaran. 

Dan untuk Pilkada tahun 2024 ini, Partai Demokrat menargetkan menang di empat daerah, yaitu Kabupaten Waykanan, Lampung Utara, Kota Metro dan Tulang Bawang Barat. 

"Mudah-mudahan target realistis ini bisa tercapai," harap Edy.

Selain itu, Edy juga mengungkapkan, untuk target kursi di DPRD Provinsi, dari 10 kursi menjadi 15 kursi. Kemudian, untuk DPRD Kabupaten/Kota, targetnya 80 kursi dari 71 kursi yang sudah ada.  

"Untuk kursi di DPR RI, Demokrat Lampung menargetkan dua kursi di Lampung I dan Lampung II. Sedangkan pemenangan untuk Capres-Cawapres 01 Prabowo-Gibran, target-target legislatif juga sudah ditetapkan partai Demokrat," pungkasnya. (rls/red)







    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment