Waduh!!, Kantor KPU Pesawaran di Kepung Polisi, Ada Apa?

Waduh!!, Kantor KPU Pesawaran di Kepung Polisi, Ada Apa? Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Sabtu 21 Oktober 2023, sekitar pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB, para personel Polres Pesawaran menjaga ketat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran.

Dari pantauan media ini, selain menjaga ketat kantor KPU, ratusan personel Polres Pesawaranjuga menghadang ratusan pendemo yang rusuh, saat menggelar aksi dikantor KPU Pesawaran.

Hal itu dilakukan oleh Polres Pesawaran, dalam rangka Simulasi pelaksanaan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan simulasi kontijensi sampai eskalasi tertinggi oleh polres setempat, dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu tahun 2024 mendatang.

Kapolres Pesawaran, AKBP. Maya H. Hitijahubessy menerangkan, kegiatan simulasi Sispamkota sebagai bentuk komitmen Polres Pesawaran dalam menjaga kemanan dan kelancaran Pemilu 2024, agar berjalan dengan sukses dan lancar.


Kapolres mengungkapkan, dalam rangkaian kegiatan ini, beberapa peragaan situasi dilakukan untuk menguji kesiapan Polres Pesawaran menghadapi kontingen keamanan terkait Pemilu 2024. 

"Beberapa diantaranya mencakup Pengamanan Kampanye Pasangan Capres-Cawapres, dimana personil Polres Pesawaran menunjukkan kemampuan dalam mengamankan pelaksanaan kampanye pasangan Capres-Cawapres, dan pengamanan jalur escape saat pengawalan paslon Capres-Cawapres," terangnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8381/gelar-silahturahmi-akbp-maya-sambangi-warga-desa-sukaraja-gedongtataan

AKBP. Maya juga menerangkan, dalam simulasi ini pihaknya melibatkan penggunaan jalur escape saat pengawalan paslon Capres-Cawapres menghadapi penghadangan oleh massa di perjalanan, dan pengamanan kerusuhan di TPS saat pelaksanaan pemungutan suara, mengatasi situasi kerusuhan di TPS, serta pengamanan Unras Anarkis di Kantor KPU Kabupaten Pesawaran.

"Dalam simulasi ini, Polres Pesawaran menunjukkan kesiapan untuk menghadapi unjuk rasa anarkis yang mungkin terjadi pasca-pleno hitung suara, dengan melibatkan personel Sat Brimob Polda Lampung. Selain itu, simulasi juga mencakup pengamanan terhadap objek yang diperkirakan bom di Kantor KPU Kabupaten Pesawaran oleh Jibom Sat Brimob Polda Lampung," ungkapnya.


Kegiatan Sispamkota ini juga, lanjut Kapolres, menjadi upaya Polres Pesawaran untuk memastikan kesiapan dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesawaran. 

"Seluruh rangkaian simulasi ini berjalan dengan baik dan aman. Dan ini tentunya mencerminkan kesiapan Polres Pesawaran dalam menghadapi berbagai kontijensi yang mungkin terjadi dalam proses Pemilu 2024," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8463/bawaslu-dan-komisi-ii-dprri-gelar-sosialisasi-pengawasan-pemilu-di-pesawaran

Diketahui, Simulasi Sispamkota ini digelar dimulai dari halaman Mapolres Pesawaran, lapangan Pemkab Pesawaran, hingga di Kantor KPU Pesawaran. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah tokoh penting Polres Pesawaran, Asisten 1 Pemkab Pesawaran, Pabung Kodim 0421 Lamsel, Kasubsi Jibom Sat Brimobda Polda Lampung, Perwakilan DPRD Pesawaran, Kasi Intel Kajari Pesawaran, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran beserta anggota KPU, Kaban Kesbangpol dan Kasatpol PP Pesawaran. Serta perwakilan 18 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Pesawaran. (doy)






   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment