Secara Resmi, Liora 02 FC Laporkan Dugaan Kecurangan Wasit ke PSSI Pringsewu

Secara Resmi, Liora 02 FC Laporkan Dugaan Kecurangan Wasit ke PSSI Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Manajemen klub sepak bola Liora 02 FC secara resmi menyerahkan berkas laporan kecurangan wasit yang memimpin pertandingan final Bupati Cup ke Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Pringsewu, pada Kamis (19/10/2023) lalu.

Presiden klub Liora 02 FC, Muhammad Ari menerangkan, wasit yang memimpin pertandingan antara Liora 02 FC dan Bakul Mobil FC pada 13 Oktober 2023 lalu, dinilai tidak profesional dan terindikasi berbuat kecurangan.

"Kami mempertanyakan keterlibatan salah satu orang yang meminta pergantian wasit satu jam sebelum pertandingan. Kemudian, waktu pertandingan yang seharusnya 2x30 menit, tetapi menjadi babak pertama 32 dan babak kedua hanya 23 menit," paparnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8470/merasa-dicurangi-menejemen-dan-official-liora-02-fc-mengadu-ke-pssi-pringsewu

Selain itu, kata dia, terjadinya dugaan pelanggaran handball, namun wasit hanya diam dan tidak memberikan hadiah pinalti. Hal ini tentunya dinilai merugikan Liora 02 FC. Dan laporan dugaan kecurangan ini disertakan bukti video. 

"Pada intinya kami meminta PSSI Pringsewu untuk menindak tegas wasit yang diduga melakukan kecurangan dan tidak profesional ini," pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris ASKAB PSSI Pringsewu, Turangga Marzeri Muslim menyatakan, laporan yang dilayangkan oleh Liora 02 FC telah memenuhi persyaratan protes/banding yang telah diatur dalam regulasi pertandingan sesuai dengan aturan PSSI. 

"Laporan resmi akan ditindaklanjuti oleh Komite Yudisial, yang didalamnya adalah komite etik dan komite banding. Hasil musyawarah tersebut akan kita umumkan paling lambat 3x24 jam," ujarnya. 

Terkait hasil putusan, PSSI Pringsewu akan diumumkan langsung oleh Komite Yudisial dengan mengundang tim penggugat yaitu Liora 02 FC, ungkapnya. (Gus)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment