Bupati Pesibar Lepas Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Bupati Pesibar Lepas Penyaluran Bantuan Pangan Beras Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarar (BP) : "Bantuan pangan beras ini bertujuan untuk mengantisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan penanggulangan pangan yang berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga beras di wilayah Pesibar yang disebabkan El Nino."

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, saat menyerahkan secara simbolis dan melepas penyaluran bantuan pangan beras, ke masyarakat di 11 kecamatan se-Kabupaten Pesibar, di Selasar Utama Sekretariat Pemkab setempat, Senin (2/10/2023).

Agus Istiqlal mengungkapkan, masing-masing Keluarga pemerima manfaat (KPM) akan menerima bantuan pangan beras sebesar 10 Kg untuk bulan September, Oktober, dan November.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8446/wabup-pesibar-hadiri-paripurna-persetujuan-ranperda-apbd-perubahan-tahun-2023

http://bintangpost.com/read/8415/bupati-agus-istiqlal-terima-audiensi-bawaslu-kabupaten-pesibar

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Perum Bulog Kantor Cabang Lampung Utara yang telah berkolaborasi, bekerjasama dengan Pemkab Pesibar, serta berpartisipasi dalam membantu proses penyaluran Bantuan Pangan Beras di Pesibar.

"Terimakasih atas kerjasama para pihak terkait sehingga hal ini dapat terwujud. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terkait ketersediaan bahan pokok, serta manfaatnya dapat dirasakan bagi masing-masing KPM di Pesibar," ucapnya.

Diketahui, penyaluran bantuan Pangan Beras hasil kerjasama dari Perum Bulog Kantor Cabang Lampung Utara dan Pemkab Pesibar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) ini, untuk sebanyak 18.668 KPM.

Turut hadir mendampingi Bupati Pesibar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin, para perwakilan dari OPD dan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Pesibar. (her)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment