Satlantas Polres Pringsewu Gelar Edukasi Tertib Berlalulintas di SMP Xaverius

Satlantas Polres Pringsewu Gelar Edukasi Tertib Berlalulintas di SMP Xaverius Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pringsewu menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di SMP Xaverius Pringsewu, Senin (28/8/2023). 

Dalam suasana yang penuh antusiasme, kegiatan bertajuk Police Goes To School yang dipimpin Kanit Kamsel, Bripka Oknal Deni ini menyampaikan pentingnya aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya yang harus difahami oleh para siswa-siswi.

Selain siswa-siswi, para guru pembimbing juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut, dengan memberikan dukungan dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada para siswa.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8400/smpn-2-ambarawa-raih-prestasi-di-kemah-besar-hut-pramuka-tingkat-kecamatan

http://bintangpost.com/read/8390/1561-mahasiswa-baru-ikuti-mata-uap

Tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, kegiatan itu juga melibatkan interaksi langsung dengan puluhan siswa-siswi. Dan pada sesi tanya jawab, siswa-siswi diberi kesempatan untuk bertanya seputar aturan berlalu lintas yang seringkali membingungkan. Sehingga hal ini menciptakan suasana yang interaktif dan edukatif sekaligus.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.


Kasat juga menjelaskan, "Police Goes to School" ini merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri, melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

"Tak hanya itu, program Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat, khususnya para pelajar. Dan dilaksanakan secara rutin ke sekolah-sekolah, mulai tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi," jelas Kasat Lantas.

Kami berharap, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi ini bisa menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya tertib berlalu lintas. Terutama dalam upaya menekan tingginya kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar, katanya. (Gus)











    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment