Program Ketahanan Pangan, Pemdes Jatimulyo Salurkan Bantuan Ternak

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Jatimulyo Salurkan Bantuan Ternak Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyalurkan bantuan ternak dalam program ketahanan pangan kepada masyarakat desa setempat.

Bantuan berupa ternak kambing sebanyak 16 ekor ini, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, Kamis (24/8/2023).

Kepala Desa Jatimuoyo Sumardi menerangkan, bantuan yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) ini merupakan salah satu program ketahanan pangan nabati dan hewani desa Jatimulyo tahun 2023.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8396/polres-lampung-selatan-tanam-2100-bibit-pohon

http://bintangpost.com/read/8394/disperindag-lamsel-gelar-pasar-murah-di-kecamatan-jati-agung

Jumlah bantuan hewan ternak ini, lanjut Sumardi, disesuaikan dengan alokasi 20 persen dari dana desa untuk kepentingan ketahanan pangan nabati dan hewani.

"Program ketahanan pangan desa ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan nasional. Dalam rangka untuk mendukung ketersediaan pasokan stabilitas harga bahan pangan," terangnya, kepada media ini diruanganya.


Kami berharap, bantuan ternak kambing ini dapat berkembang biak dengan baik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat penerima bantuan.

Sementara itu, Purwanto selaku warga Jatimulyo penerima bantuan ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa, khususnya Kepala Desa Jatimulyo atas bantuan tersebut.

"Tentunya bantuan kambing yang diberikan ke saya ini, akan saya rawat dengan sebaik baiknya," ucapnya.

Diketahui, turut hadir dalam penyerahan bantuan ternak tersebut, Kasi Ekobang, Andi Darmawan, Pendamping Kecamatan dan Desa, Babinsa Jatimulyo Serka Ponidi, serta jajaran aparatur Pemerintah Desa Jatimulyo. (Jito)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment