Anak Penderita Thalassemia Akan di Fasilitasi RSUD Pringsewu

Anak Penderita Thalassemia Akan di Fasilitasi RSUD Pringsewu Foto. Ari bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu akan memfasilitasi anak-anak penderita thalassemia yang tergabung dalam POPTI, untuk konsultasi ke konsultan darah dr. Bagus di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk (RSUAM).   

Direktur RSUD Pringsewu mengatakan, bahwa hal yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai langkah upaya dalam memfasilitasi anak-anak penderita thalassemia dengan melakukan jemput bola.

RSUD Pringsewu, kata dia, nantinya juga akan memberangkatkan anak-anak penderita Thalassemia ke RSUAM untuk melakukan konsultasi dengan dr. Bagus SpA (konsultan darah) sampai dengan mendapatkan hasil Laboratoriumnya. 

"Selain itu juga, kami akan memfasilitasi atas hasil konsultasi. Dan juga mendampingi anak-anak ini untuk bisa mendapat terapi kelasi besi, yang sangat berguna dan dibutuhkan bagi anak thalasemia, selain terapi transfusi darah," jelasnya, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8326/ihhh-serem-jembatan-terpanjang-di-pringsewu-gelap-gulita

http://bintangpost.com/read/8323/pembagian-bantuan-stunting-dan-ibu-hamil-pekon-sidoharjo-kabupaten-pringsewu

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassemia (POPTI) Kabupaten Pringsewu Sangidun Fatoni menjelaskan, bahwa ada sebanyak 21 pasien yang akan melakukan konsultasi ke RSUAM yang difasilitasi RSUD Pringsewu.

Dia berharap, kedepannya pelayanan RSUD Pringsewu semakin lebih baik lagi, khususnya terhadap anak-anak penderita Thalassemia. Terutama di bagian Unit Transfusi Darah (UTD), karena sampai saat ini hanya darah yang bisa membuat anak-anak ini bisa bertahan. 

"Atas nama POPTI Pringsewu, kami mengucapkan terimakasih kepada RSUD Pringsewu dan semua jajaran rumah sakit,  serta para donatur yang sudah membantu keluarga Thalassemia. Ibarat kata, karena sudah memperpanjang usia mereka. Semoga lebih banyak lagi yang peduli terhadap anak-anak penderita Thalassemia," ungkapnya. (ari) 














     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment