Ihhh Serem!!! Jembatan Terpanjang di Pringsewu Gelap Gulita

Ihhh Serem!!! Jembatan Terpanjang di Pringsewu Gelap Gulita Foto. Ari bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Warga Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu mengeluhkan gelap gulitanya di jembatan penghubung antara Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara.

Pasalnya, jembatan yang diklaim terpanjang membentang di sungai Way Sekamping di jabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini tidak ada sama sekali lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Diketahui, dua bulan semenjak diresmikan, lampu PJU di jembatan tersebut padam. Sehingga membuat suasana di jembatan tersebut menjadi gelap dan rawan aksi kejahatan. Padahal jembatan ini menjadi akses penting para pengguna jalan dari Kecamatan Pagelaran menuju Kecamatan Pagelaran Utara.

Akibatnya, kondisi gelap gulita yang sudah berlangsung relatif lama tersebut membuat warga sekitar dan yang melintasi jembatan ini merasa resah.

"Sudah cukup lama sih matinya," ujar Herman seorang warga setempat kepada awak media, Rabu (26/7/2023) malam.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8321/pj-bupati-pringsewu-bagikan-bendera-kepada-warga

http://bintangpost.com/read/8323/pembagian-bantuan-stunting-dan-ibu-hamil-pekon-sidoharjo-kabupaten-pringsewu

Herman juga menerangkan, jembatan terpajang yang berada di Pekon Fajar Baru pada awal diresmikan memiliki penerangan yang maksimal.

"Waktu awal-awal lampu penerangan jalan menyala semua. Tapi sekarang nggak ada yang nyala," terangnya, saat diwawancarai usai menjemput anaknya pulang mengaji.

Sementara itu, Kepala Pekon Fajar Baru Idham Chalid mengungkapkan bahwa, jembatan tersebut menjadi akses vital bagi masyarakat antar kecamatan dan pekon yang berada di wilayah Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Pagelaran Utara.

Dia juga mengungkapkan, masyarakat pengguna akses jembatan Way Sekampung tidak hanya pada pagi atau siang hari saja. Akan tetapi juga saat malam hari. Sehingga pihaknya khawatir adanya terjadi hal-hal yang tidak di inginkan saat melintasi jembatan tersebut. 

"Saya berharap, agar dinas terkait segera merespon keluhan masyarakat dan segera memperbaikinya. Karena seperti kita bisa lihat sendiri, saat malam hari di sisi kanan dan kiri jembatan lampu PJU semua mati, membuat suasana gelap dan rawan tindak kejahatan," ucapnya. (ari)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment