Pembagian Bantuan Stunting dan Ibu Hamil Pekon Sidoharjo Kabupaten Pringsewu

Pembagian Bantuan Stunting dan Ibu Hamil Pekon Sidoharjo Kabupaten Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu memberikan Makanan Tambahan (MT) untuk sasaran Stunting, yaitu Ibu Hamil dan Kekurangan Energi Kronis (KEK), Balita Stunting dan Wasting dibalai Pekon setempat, Selasa (25/7/2023).

Shara Windi Astuti ketua KPM Pekon Sidoharjo menerangkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, terhadap warga yang tercatat dalam daftar stunting di Pekon Sidoharjo.

Dia menerangkan, sasaran untuk balita stunting tahun 2022 sebanyak 12 anak, wasting 9 anak, dan underweight 3 anak. Sedangkan untuk sasaran pembagian susu ibu hamil, sudah dilakukan pada Jumat 21/7/2023 kemarin.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8321/pj-bupati-pringsewu-bagikan-bendera-kepada-warga

http://bintangpost.com/read/8319/peringati-1-muharam-dan-bersih-desa-pekon-margadadi-pringsewu-gelar-wayang-kulit

"Untuk ibu hamil yang mendapat bantuan sebanyak 40 orang, yang kita data dari dari RT 1 sampai RT 13 yang mengalami masalah gizi dan ibu hamil usia diatas 40 tahun," ungkapnya.

Sementara itu, Sri Winarsih selaku Ibu Kepala Pekon Sidoharjo yang juga sebagai pendamping KPM mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang menangani stunting di pekon tersebut.


Apalagi, kata dia, selama ini masalah stunting di Pekon Sidoharjo ini dapat ditangani dengan baik dan selalu tanggap. Khususnya masalah kesehatan anak dan ibu hamil di wilayah pekon tersebut.

"Terima kasih atas upaya yang sudah dilakukan dalam penangagan stunting di pekon ini. Karena apa yang sudah dilakukan sampai saat ini tercatat secara rapih dan terpantau. Sehingga semua bantuan stunting atau bantuan lain yang diberikan tepat sasaran," ucapnya.

Sedangkan Kepala Pekon Sidoharjo Supratikno mengajak semua masyarakat untuk saling tanggap dengan situasi lingkunganya masing-masing. Karena hal itu, kata dia, sangat membantu aparat Pekon untuk cepat dan tanggap dalam menangani permasalahan yang terjadi.

"Maka dari itu, mari kita ciptakan suasana lingkungan kita yang sehat dan nyaman. Dan tetap saling menjaga silahturahmi, serta saling berkoordinasi," tuturnya. (Gus)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment